Sukses


Pesan Danurwindo untuk Timnas Indonesia Jelang Kontra Filipina

Bola.com, Cibinong - Pelatih senior Indonesia, Danurwindo, memberi pesan kepada Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2016. Pelatih berusia 65 tahun itu meminta Tim Garuda bermain menyerang dalam laga kontra Filipina untuk memenangi pertandingan penentu nasib di Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia kalah 2-4 saat menghadapi Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016). Tim tuan rumah Filipina jadi lawan kedua yang dihadapi Boaz Solossa dkk. Bicara soal performa di laga perdana, Tim Garuda tampak bermain lebih baik meski kalah menghadapi Thailand, sementara Filipina gagal meraih kemenangan atas Timnas Singapura meski unggul jumlah pemain.

Danurwindo berpesan sehubungan dengan laga kontra Filipina yang jadi penentu nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pelatih yang pernah menangani tim Primavera Indonesia itu meminta Timnas Indonesia fokus untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kedua itu.

"Pertandingan menghadapi Filipina tentu jadi penentuan bagi Timnas Indonesia. Tentu, Indonesia harus menang. Namun, Filipina juga akan melakukan hal yang sama. Jangan katakan kalau Indonesia levelnya berada di atas mereka, harus tetap konsentrasi karena Filipina berbeda dengan Thailand," ujar Danurwindo.

Mengenai strategi yang diterapkan Alfred Riedl, Danurwindo berharap tidak ada perubahan signifikan dari pertandingan kontra Thailand. Permainan menyerang, menurutnya tetap akan menjadi opsi terbaik dalam laga kontra Filipina dengan tetap mengantisipasi serangan balik dari Phil Younghusband dkk.

"Kalau mau menang tentu harus bermain menyerang, Namun, harus ada keseimbangan. Artinya pemain Timnas Indonesia harus bisa mengantisipasi adanya serangan balik. Saya yakin Timnas Indonesia bisa mencetak gol kalau bermain menusuk masuk ke belakang pertahanan lawan. Namun ada konsekuensinya, lini belakang Indonesia pasti terbuka. Itu yang wajib diantisipasi," ujar pelatih yang kini menjadi analis pertandingan untuk PT Gelora Trisula Semesta itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF 2016. Thailand berada di puncak dengan tiga poin, sementara di posisi kedua dan ketiga ada Filipina dan Singapura yang berbagi satu poin. Hanya, posisi ini bisa berubah karena Thailand sedang menyelesaikan duel kontra Singapura saat berita ini diunggah.

 

Video Populer

Foto Populer