Sukses


Filipina Imbangi Indonesia, Giliran Kurnia Meiga Jadi Sorotan

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, menjadi sorotan dalam pertandingan yang mempertemukan Tim Garuda dan Filipina di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016). Komentar negatif dan positif dari netizen membuat kiper Arema Cronus itu masuk 10 besar trending topic Indonesia.

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit berkat gol lewat tandukan Fachrudin Wahyudi Aryanto. Namun, Filipina berhasil membalas melalui gol yang dicetak Misagh Bahadoran pada menit ke-31 setelah striker Filipina itu lepas dari pengawalan dan mengelabui Kurnia Meiga.

Kebobolan yang dianggap dengan cara mudah itu membuat netizen di media sosial ramai berkomentar. Kurnia Meiga menjadi salah satu yang paling disorot. Tidak sedikit yang menyayangkan Alfred Riedl tetap memainkannya setelah kebobolan empat gol di laga perdana kontra Thailand, Sabtu (19/11/2016).

Ada pula yang mempertanyakan alasan Alfred Riedl menurunkan Kurnia Meiga, dan terbukti, dalam pertandingan mantan kiper Timnas U-23 itu tidak bermain sesuai dengan yang dimaksudkan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Alasan diturunkannya Kurnia Meiga karena untuk menghalau bola crossing, tapi kejebolan lewat bola crossing," kicau @ImanAmiq.

Namun, tidak sedikit pula yang merasa bukan Kurnia Meiga yang seharusnya menjadi sasaran tembak kekesalan netizen Indonesia. Lini pertahanan Timnas Indonesia memang tampak belum padu dan tampak tidak memperlihatkan komunikasi yang baik.

"Sebelum nyalahin Kurnia Meiga mending liat beknya dulu deh," kicau @Fitrysktn

Lini pertahanan Timnas Indonesia kerap terlihat mudah ditembus pemain-pemain Filipina. Bahkan tidak jarang Kurnia Meiga sampai harus terbang menepis dan meninju bola untuk mengawal gawangnya dari kebobolan untuk kedua kalinya di pertandingan kali ini. Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia masih bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

 

Video Populer

Foto Populer