Sukses


Lolos ke Semifinal, Ferdinand Puji Perjuangan Timnas Indonesia

Bola.com, Manila - Ferdinand Sinaga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Tim asuhan Alfred Riedl mendampingi Thailand setelah lolos sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan. 

Seusai pertandingan, striker PSM Makassar itu memuji perjuangan tidak kenal lelah yang ditampilkan rekan-rekan setimnya. Tim Merah Putih memang tampil heroik karena berhasil membalikkan skor setelah tertinggal lebih dahulu.

Timnas Indonesia mencetak dua gol melalui kaki Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Sedangkan satu gol Singapura dijaringkan striker andalan, Khairul Amri pada babak pertama.

"Pertandingan tadi luar biasa. Kami tertinggal lebih dahulu namun bisa menyamakan dan membalikkan keadaan lalu meraih kemenangan," ucap Ferdinand yang dimasukan Alfred Riedl pada babak kedua, menggantikan peran Evan Dimas Darmono.

Meski menang, Ferdinand tetap memberikan pujian kepada Singapura. Ia mengungkapkan tim asuhan Varadaraju Sundramoothy itu tim yang sulit dikalahkan dengan modal pertahanan yang solid.

"Singapura tim yang bagus, mereka sulit ditembus pada babak pertama," ia menuturkan.

Soal calon lawan di semifinal, Ferdinand menegaskan siap melawan tim manapun. Kemungkinan besar, Timnas Indonesia akan bersua Vietnam yang saat ini masih memuncaki Grup B. "Selanjutnya kami harus fokus di laga semifinal. Kami siap melawan tim manapun," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer