Sukses


Exco PSSI: Torehan Timnas Indonesia Membanggakan

Bola.com, Semarang - Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2016 setelah membenamkan Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016) malam. Hasil tersebut dinilai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, sangat membanggakan. Seluruh tim baik pelatih dan juga pemain telah bekerja keras untuk mengharumkan tim Merah-Putih.

"Timnas sudah berjuang dan harus diberi apresiasi. Kami dan tentu masyarakat bangga dengan capaian ke semifinal saat ini," kata Yoyok Sukawi kepada Bola.com.

Meski menang, skuat racikan Alfred Riedl harus bekerja ekstra keras sepanjang laga. Bahkan Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dulu setelah salto Khairul Amri meluncur deras ke gawang Kurnia Mega pada menit ke-27.

Namun, Timnas Garuda tak patah arang dan berhasil mencetak dua gol yang berhasil membalikkan skor pertandingan menjadi 2-1 lewat kaki Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi juara Grup A, Vietnam.

Yoyok menilai semangat juang di lapangan harus dipertahankan di semifinal agar bisa melangkah lebih jauh. Pria yang juga CEO PSIS Semarang itu optimistis Timnas Indonesia bisa melangkah ke final.

"Semangat tempur harus dipertahankan dan lebih matang dalam permainan. Saya yakin penampilan Timnas Indonesia bisa lebih baik di semfinal," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer