Sukses


Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Ayo Balas Kekalahan di Hanoi

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Laga penting di kandang ini menjadi keuntungan bagi Tim Garuda untuk memperbesar peluang lolos ke final sekaligus pembalasan atas kekalahan dalam laga uji coba di Hanoi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 akan menjadi keuntungan bagi Tim Garuda untuk bisa meraih kemenangan sekaligus modal untuk laga tandang ke Hanoi empat hari kemudian. Laga ini pun akan menguntungkan Indonesia yang mendapatkan dukungan dari sekitar 30.000 penonton yang memadati Stadion Pakansari.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, yang menganggap Vietnam sebagai salah satu favorit juara, menegaskan bahwa meraih kemenangan di depan suporter sendiri adalah sebuah keharusan.

Modal dua pertemuan di laga uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 menjadi tolok ukur yang baik untuk bisa meraih kemenangan.

Jelang Piala AFF 2016, kedua tim sempat bersua dua kali. Pada pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim berbagi skor imbang 2-2. Selanjutnya di Stadion My Dihn, Hanoi, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 2-3.

"Kami sudah dua kali bertemu dengan tim asuhan Nguyen Huu Thang. Pertandingan ini akan menarik, tapi tidak akan banyak perubahan dari pertandingan sebelumnya. Yang pasti, kami akan berusaha memenangi pertandingan mengingat kami memainkan laga ini di kandang," ujar Alfred Riedl.

Kemenangan memang harus bisa diraih Timnas Indonesia. Banyak faktor yang membuat para pemain Tim Garuda harus termotivasi untuk meraih kemenangan. Pertama, hasil di pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur untuk pertandingan leg kedua di Hanoi pada Rabu (7/12/2016.)

Kedua, pertandingan ini menjadi laga turnamen resmi internasional pertama yang dijalani Timnas Indonesia setelah lepas dari sanksi FIFA. Para penonton pun ingin melihat secara langsung bagaimana Timnas Indonesia mengobati kerinduan mereka akan kejayaan Timnas Indonesia di lapangan hijau.

Ketiga, pertandingan ini menjadi ajang pembalasan atas kekalahan yang dialami Tim Garuda di Hanoi pada 8 November 2016. Indonesia sudah dua kali bertemu dengan Vietnam pada laga uji coba, di mana hasilnya adalah bermain imbang 2-2 di Sleman dan Timnas Indonesia kalah di Hanoi. Tentu saja tim asuhan Alfred Riedl itu ingin meraih kemenangan di pertemuan ketiga ini.

2 dari 2 halaman

Vietnam Andalkan Mentalitas dan Semangat Juang yang Tinggi

Timnas Vietnam datang ke Indonesia dengan motivasi tinggi. Lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai juara Grup B dan poin sempurna, Vietnam tentu ingin terus meraih hasil yang positif sepanjang turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Vietnam kehilangan salah satu bek tengahnya, Truong Dinh Luat, yang terkena kartu merah dalam pertandingan kontra Kamboja di laga terakhir Grup B. Namun, berbekal mentalitas dan semangat juang, Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, merasa optimistis bisa meraih hasil terbaik dalam pertandingan ini.

"Mentalitas dan semangat juang tim kami sangat tinggi, dan itu yang membuat kami bisa mencapai semifinal. Kami punya 23 pemain, dan walau kami kehilangan pemain bertahan kami, itu tak akan berpengaruh bagi kami," ujar Nguyen Huu Thang.

Dua pertandingan uji coba dengan Indonesia sebelum Piala AFF 2016 dimulai menjadi salah satu tolok ukur tim negeri Paman Ho ini untuk meraih hasil positif. Vietnam sebelumnya berhasil bermain imbang 2-2 dengan Indonesia ketika menjalani laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebelum akhirnya mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2 saat beruji coba di Hanoi.

Tidak akan ada perubahan yang terlalu besar dalam skuat Vietnam saat menghadapi Indonesia dalam pertandingan ini. Le Cong Vinh akan tetap menjadi salah satu andalan di lini depan dengan formasi 4-4-2 akan menjadi pilihan bagi Nguyen Huu Thang untuk meraih kemenangan.

Sangan seru menanti duel antara guru dalam dulu. Nguyen Huu Than, dulu adalah kapten Vietnam di Piala AFF 1998. Kala itu Tim Negeri Paman Ho lolos ke final dan saat itu diarsiteki oleh Alfred Riedl.

Prakiraan susunan pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Andritany Ardhiyasa, Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas, Boaz Solossa.

Pelatih: Alfred Riedl

Vietnam (4-4-2): Tran Nguyen Manh, Au Van Hoan, Dinh Tien Thanh, Que Ngoc Hai, Pham Thanh Luong, Nguyen Trong Hoang, Vu Van Thanh, Le Cong Vinh, Le Van Thang, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toan.

Pelatih: Nguyen Huu Thang

Video Populer

Foto Populer