Sukses


Irfan Bachdim Bangga Hansamu Yama Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, mencetak gol cepat yang membantu Tim Garuda menang 2-1 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Keberhasilan Hansamu mencetak gol mendapat pujian dari Irfan Bachdim.

Hansamu Yama mendapatkan kesempatan bermain di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 setelah dua bek tengah utama Tim Garuda, Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto, menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dalam pertandingan kontra Vietnam.

Hansamu membuat penampilan pertamanya di Piala AFF 2016 itu semakin berkesan dengan gol cepat yang ia ciptakan pada menit ketujuh.

Gol yang dicetak oleh Hansamu Yama itu mendapatkan pujian dari Irfan Bachdim, pemain Timnas Indonesia yang gagal ikut serta ke Piala AFF 2016 lantaran cedera retak tulang Fibula saat mengikuti pemusatan latihan beberapa hari sebelum keberangkatan Timnas Indonesia ke Filipina untuk menjalani penyisihan grup Piala AFF 2016.

 

Cedera Irfan itu diperoleh ketika dirinya berbenturan dengan Hansamu di sesi latihan. Hansamu sudah meminta maaf pada Irfan atas kejadian itu dan kini, Irfan mengungkapkan Hansamu menunjukkan permainan luar biasa saat dimainkan melawan Vietnam.

"Saya sedih tidak dapat menyaksikan pertandingan. Namun, ketika saya turun pesawat saya melihat tim kita menang, sangat bangga kepada tim. Bahkan saya lebih bangga kepada Hansamu yang menunjukkan kemampuannya dan mencetak goal yang luar biasa. Hansamu kamu pantas mendapatkan ini. Together we can and together we will win this cup (bersama kita bisa dan bersama kita akan memenangi trofi ini)!" ujar Irfan Bachdim dalam akun Instagram miliknya, dengan memuat foto selebrasi Hansamu Yama usai mencetak gol.

Pujian dari Irfan Bachdim menjadi penegasan bila dirinya tidak menyalahkan Hansamu Yama atas kegagalannya mengikuti Piala AFF 2016. Persoalan itu pun sudah usai tidak lama setelah sesi latihan di Karawaci jelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Filipina itu selesai digelar.

 

Video Populer

Foto Populer