Sukses


Pertama di Indonesia, Aplikasi Game Sepak Bola Berteknologi AR

Bola.com, Jakarta - PT Astar Asia Global dan PT ARE Teknologi Kreasi, resmi meluncurkan aplikasi mobile gaming sepak bola yakni ASTARK Football, di Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016). Ini merupakan kali pertama di Indonesia, aplikasi permainan sepak bola menggunakan teknologi augmented reality (AR) trading cards.

ASTARK Football merupakan aplikasi yang berkonsep manajer. Dengan disematkanya teknologi AR trading cards dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa memainkan figur pesepak bola dalam dalam bentuk tiga dimensi.

Inti dari seluruh permainan di aplikasi ini adalah berkompetisi melawan pengguna lain. Mereka harus membuktikan siapa yang mampu membangun dan melatih tim terbaik.

Aplikasi ini sejatinya memiliki unsur serta konsep yang sama dengan aplikasi sejenis seperti Football Manager. Namun, ASTRAK Football menawarkan beberapa perbedaan.

Dalam unsur pemilihan pemain misalnya. Aplikasi ini tidak menyuguhkan para pesepak bola internasional, melainkan hanya memberikan materi para pemain dalam negeri saja.

Hal itu bertujuan untuk menjembatani penggemar sepak bola di tanah air dengan para pemain idola mereka. "Kami ingin membuat sebuah wadah interaksi yang unik untuk penggemar sepak bola di Indonesia," kata pesepak bola tanah air sekaligus Founder ASTARK, Arthur Irawan, dalam acara tersebut.

Lalu, ASTARK Football juga menawarkan penggunanya untuk membeli item berupa trading cards, untuk memuluskan jalannya permainan. Trading cards merupakan satu paket kartu yang terdiri dari beberapa elemen seperti pemain, tempat latihan dan skill pemain.

"Para pengguna tidak hanya sekedar mengoleksi kartu-kartu saja, melainkan bisa turut berinteraksi dengan hal itu. Sebab, kartu-kartu itu bisa diintegrasikan ke dalam aplikasinya," kata Co-Founder PT. ARE Teknologi Kreasi, Peter Shearer.

Sementara itu, Bambang Pamungkas yang turut hadir dalam acara ini, menyambut positif aplikasi tersebut. Menurut Bepe, ini merupakan terobosan baru untuk lebih mengenal pesepak bola tanah air.

"Aplikasi ini menarik dan spesial karena mengedepankan para pemain lokal. Efeknya hal itu bisa menjadi jembatan rasa nasionalisme untuk para pengguna terhadap pemain asal negara mereka sendiri," kata Bepe.

Video Populer

Foto Populer