Bali United Kelola Akademi Sepak Bola PSG

Oleh Ario Yosia pada 05 Des 2016, 09:25 WIB
Diperbarui 05 Des 2016, 09:25 WIB
Peluncuran Akademi Paris Saint-Germain di Gianyar, Bali, Minggu (4/12/2016). (Bola.com/Dok Corsa)
Peluncuran Akademi Paris Saint-Germain di Gianyar, Bali, Minggu (4/12/2016). (Bola.com/Dok Corsa)

Bola.com, Gianyar - Klub elite Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bersama dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku produsen ban Achilles dan Corsa, mengumumkan peluncuran Paris Saint-Germain Academy pada Minggu (4/12/2016). Akademi ini akan dikelola oleh Bali United.

Pengumuman ini sejalan dengan pelaksanaan program pertukaran keterampilan pelatihan dan metodologi antara kedua klub melalui Parisian Youth Development Academy.

Konferensi pers yang berlangsung di Balai Budaya Gianyar dilanjutkan dengan sesi latihan bersama yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Sekitar 50 anak antusias mengikuti latihan pertama bersama Paris Saint-Germain Academy.

Beberapa hari sebelumnya, pelatih Bali United Senior, pelatih U-17, dan pelatih U-21 juga berkesempatan  menghadiri seminar yang dibawakan langsung oleh David Hernandez selaku Parisian Head of Methodology of the Youth Development Academy.

Pieter Tanuri Presiden Direktur Multistrada mengatakan, "Kami senang berbagi manfaat dari kerja sama  kami dengan Paris Saint-Germain untuk anak Indonesia dan tentunya Bali  United. Saya yakin bahwa kami akan memenuhi impian banyak anak muda dan menginspirasi mereka lewat kesempatan emas ini. Kami telah mempersiapkan wadah terbaik untuk mereka mempelajari sepak bola"

"Pengetahuan  kami tentang sepak bola baik dari tingkat amatir hingga elit, telah  diakui di seluruh dunia. Kami sangat senang untuk berbagi pengetahuan kami dengan teman-teman di Indonesia," imbuh Jean-Francois Pien, Director of Paris Saint-Germain’s Youth Development Academy.

Paris Saint-Germain Academy di Bali akan dimulai pada awal 2017. Para pelatih yang dilatih oleh Paris Saint-Germain Academy akan memberikan sesi pelatihan bagi anak Indonesia yang berusia 6 sampai 19 tahun.

Selain sepak bola, pelatihan ini juga akan mengajarkan nilai-nilai klub Paris untuk pemain muda. Dari musim ini dan seterusnya sepanjang durasi kemitraan, The Parisian Youth Development Academy akan mengadakan pertukaran antara anak-anak dari PSG dan Bali United.

Pertukaran ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan pemain selama pelatihan dan menghasilkan pemain sepak bola terbaik dari Bali.

Kemitraan antara Paris Saint-Germain dan Multistrada telah dimulai sejak Mei 2016. Pada bulan Agustus 2016, pemain PSG telah datang ke Los Angeles untuk berkolaborasidengan Dirfter Internasional Michael Essa. PSG dan Michael Essa membuktikan bagaimana sepak bola dan drifting dapat bersatu. Sebuah  video iklan kini sedang dalam proses produksi untuk disiarkan di negara  pasar tujuan Achilles yang tersebar di seluruh dunia.