Sukses


Kesan Rahmad Darmawan Bawa Pemain Malaysia Blusukan di Garut

Bola.com, Garut - Pelatih T-Team Malaysia, Rahmad Darmawan menegaskan jika laga uji coba melawan Persigar Garut di Stadion Jayaraga, Garut, Senin (05/12/2016) merupakan bagian dari ajang seleksi pemain untuk musim depan yang rencananya mulai dihelat pada akhir Januari 2017.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD, 13 pemain muda dan empat pemain asing termasuk dua dari Rusia harus mengikuti seleksi sebelum akhirnya diputuskan dikontrak atau tidak.

Selain Garut, RD pun memastikan pertandingan uji coba yang merupakan bagian dari seleksi pemain akan dihelat di kota lainnya seperti Bandung dan Bogor.

"Kami ingin memberikan pengalaman pada pemain muda yang mengikuti seleksi untuk merasakan atmosfir pertandingan di luar negaranya. Ada empat pemain asing dan 13 pemain muda yang mengikuti seleksi untuk kesempatan kali ini," kata RD kepada Bola.com usai pertandingan.

Bobotoh Persib Bandung di Garut memadati Stadion Jayaraga saat T-Team beruji coba melawan Persigar Garut. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Dari 13 pemain muda lokal, RD mengisyaratkan merekrut enam pemain. Sedangkan untuk pemain asing, RD belum bisa memastikannya. Yang jelas, kata RD uji coba yang dilakukan di Indonesia kali ini selain untuk memberikan pengalaman bagi pemain muda, akan dipakai untuk melihat pemain Indonesia yang mempunyai kualitas sehingga bisa direkut T-Team.

"Realistisnya dari 13 pemain muda yang ikut seleksi, mungkin akan kita promosikan enam pemain saja. Tapi, itu lihat dulu perkembangannya kedepannya," ujarnya.

"Sebenarnya tim ini, dipakai untuk memasok pemain untuk Trengganu, kakak dari T-Team. Sayang mereka malah degradasi. Tapi, tidak apa, karena pemain kami pun banyak dipakai untuk Timnas Malaysia usia muda," kata Rahmad Darmawan mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer