Sukses


Fachrudin Aryanto Terbaik saat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Wahyudi Aryanto, layak menjadi pemain terbaik di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Bek berusia 27 tahun itu memiliki catatan statistik apik dalam pertandingan kontra Vietnam yang berakhir imbang 2-2 dan membuat Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2016.

Fachrudin Wahyudi Aryanto kembali dipercaya Alfred Riedl untuk mengawal pusat pertahanan Timnas Indonesia di laga semifinal kedua Piala AFF 2016 setelah pada leg pertama harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Fachrudin berpasangan dengan Hansamu Yama yang sukses mencetak gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 dan tampil prima, walau Tim Garuda harus kebobolan dua gol dalam pertandingan di Hanoi.

Pemain asal Sriwijaya FC itu tercatat menyelesaikan 19 operan dengan baik dari 22 operan yang dilepaskannya, dengan persentase 90 persen. Ia bermain penuh selama 120 menit pertandingan dan sama sekali tidak tercatat melakukan pelanggaran terhadap pemain timnas Vietnam.

Fachrudin juga tercatat berhasil melakukan satu kali blok terhadap tembakan pemain Vietnam dan melakukan intersep terhadap tujuh operan timnas Vietnam. 17 sapuan dibuatnya dengan dua tekel bersih dicatatnya. Postur tinggi yang dimiliki Fachrudin mendukungnya untuk mencatatkan enam kemenangan duel udara dalam pertandingan ini.

Pemain yang sukses mencetak gol ke gawang Filipina dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2016 itu dinilai memiliki statistik baik dan hanya ditempel Manahati Lestusen, yang mencetak gol lewat penalti sekaligus penentu langkah Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016. 

Manahati mencetak persentase 80 persen operan yang tepat diterima rekan setimnya, 12 sapuan, dan lima kemenangan dalam duel udara. Sama-sama bermain selama 120 menit dengan Fachrudin Wahyudi Aryanto, pemain PS TNI itu tercatat melakukan empat pelanggaran kepada pemain Timnas Vietnam.

 

Video Populer

Foto Populer