Sukses


3 Pemain Cedera Jelang Final, Pelatih Timnas Thailand Tak Cemas

Bola.com, Bangkok - Tiga pemain timnas Thailand mengalami cedera jelang menghadapi Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2016. Meski begitu, kondisi itu tidak membuat sang pelatih, Kiatisuk Senamuang, cemas.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Minggu (11/12/2016), tiga pemain yang cedera itu adalah Tanaboon Kesarat, Teerasil Dangda, dan Prathum Chutong.

Tanaboon, pemegang rekor pemain termahal di Thai League saat ini, tidak mengikuti sesi latihan terakhir The War Elephants di Bangkok, Sabtu (10/12/2016), sebelum terbang ke Indonesia.

Top scorer sementara Piala AFF 2016 dengan lima gol, Teerasil Dangda, juga bergabung dengan Tanaboon menepi dari latihan dengan hanya melakukan latihan ringan. Teerasil mengalami cedera di laga leg kedua semifinal melawan Myanmar (8/12/2016).

Belum cukup, Prathum Chutong terlihat berjalan keluar dari tempat latihan untuk mencari bantuan medis setelah mengalami cedera. 

"Otot kaki Teerasil hanya terkilir dan bisa sembuh tepat waktu untuk menjalani leg pertama final. Namun untuk Tanaboon dan Prathum, kami harus memantau tingkat kebugaran mereka," kata Kiatisuk Senamuang, menjelaskan kondisi tiga pemainnya itu.

"Kami punya 23 pemain dalam skuat yang punya kualitas setara. Mencari pemain pengganti bukan persoalan buat kami seandainya Tanaboon dan Prathum masih belum fit untuk pertandingan Rabu besok," ucap Kiatisuk.

Teerasil Dangda dkk. tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (11/12/2016) siang. Teerasil mengalami otot terkilir namun disebut bisa pulih jelang final melawan Indonesia. (Bola.com/FAT Facebook)

Di samping persoalan cedera pemain, Kiatisuk Senamuang juga menaruh perhatian pada kartu kuning yang sudah dikantongi Sarach Yooyen. Gelandang 24 tahun itu menerima kartu kuning saat timnas Thailand menumbangkan Myanmar 4-0 di leg kedua semifinal.

"Sarach harus sangat berhati-hati saat pertandingan Rabu besok untuk menghindari terkena kartu kuning lagi dan absen di pertandingan kandang," ujar Kiatisuk.

Pelatih yang dijuluki Zico itu mengakui bila skuatnya akan banyak menerima tekanan karena mereka akan bermain di depan 30-40 ribu suporter tuan rumah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kami butuh memenangi laga tandang ini. Indonesia sudah menunjukkan mereka tim kuat ketika mengalahkan Vietnam di semifinal."

"Kami sama sekali tidak boleh meremehkan tim tuan rumah. Mereka satu-satunya tim yang mampu mencetak gol ke gawang kami," tutur Kiatisuk.

Pada Minggu (11/12/2016) timnas Thailand sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Teerasil, Tanaboon, dan Prathum terlihat dalam rombongan yang tiba di Indonesia dengan mengenakan setelan jas abu-abu dan kemeja putih. 

Timnas Thailand selanjutnya akan menuju Hotel Aston di Sentul, hotel di mana mereka menginap dan beristirahat sebelum memulai aktivitas latihan pada sore ini di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Minggu sore ini Timnas Indonesia juga bergeser dari Karawaci, Tangerang, menuju Hotel Aston.

 

Video Populer

Foto Populer