Sukses


Bintang Muda Borneo FC Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Bola.com, Samarinda - Pemain muda Pusamania Borneo FC, Gavin Kwan optimistis Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Thailand meski banyak pihak pesimistis. Gavin mengatakan dalam sepak bola tidak ada hal yang mustahil dan tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan.

Indonesia menjamu Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. Meski bertanding di kandang sendiri, para pecinta sepak bola di Tanah Air tetap pesimistis Indonesia mampu meraih kemenangan atas Thaliland.

Pasalnya, dari tujuh pertemuan terakhir di Piala AFF sejak Tahun 1998, Indonesia mencatatkan dua kali kemenangan, satu kali seri dan empat kali kalah. Terakhir, Garuda menyerah dengan skor 2-4 dibabak penyishan Grup A, 19 November yang lalu di Filipina.

"Ini adalah sepak bola, tidak bisa mengatakan siapa yang akan menang karena belum bertanding. Tapi, tetap berjuang dan di final apa saja bisa terjadi, harus tetap semangat karena saya akan lebih bangga lagi jika Timnas Senior juara," kata Gavin Kwan kepada Bola.com.

Indonesia datang sebagai tim kuda hitam karena tidak diunggulkan. Selain persiapan mepet, beberapa kendala sempat mengahdang seperti cederanya kiper utama I Made Wirawan dan cedera fibula yang diderita salah satu pemain andalan Irfan Bachdim.

Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah Boaz Solossa dkk., mereka terus berjuang dan bekerja keras sehingga pelan namun pasti mereka meraih hasil memuaskan. 

Gavin mengaku bangga dengan perjuangan para pemain. "Yang pertama saya ucapkan selamat keapda kakak-kakak di Timnas Indonesia yang sudah sampai final Piala AFF. Saya sangat bangga sekali dengan perjuangan mereka, semoga besok mereka berhasil memenangkan pertandingan. Tapi, tetap harus fokus dan waspada," kata Gavin mengakhiri pembicaraan. 

Video Populer

Foto Populer