Sukses


Bersinar di Timnas Indonesia, Hansamu Yama Dipuji Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1 atas Thailand pada leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dengan hasil itu Timnas Garuda selangkah lagi merebut gelar juara Piala AFF untuk pertama kali. Kemenangan Indonesia tak lepas dari performa gemilang dua pemain Barito Putera, Hansamu Yama Pranata dan Rizki Rizaldi Pora yang sama-sama menceploskan dua gol.

Khusus untuk Hansamu, pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan pujian bagi mantan anak didiknya di Timnas U-19. Hansamu dinilai menunjukkan perkembangan signifikan di Timnas Senior.

"Saya melihat Hansamu lebih berkembang sekarang. Progres dia juga terus meningkat. Mudah-mudahan rasa percaya diri dia semakin meningkat," kata Indra Sjafri.

Sejatinya, pemain jebolan SAD Indonesia itu tak jadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl. Juru taktik asal Austria itu memilih duet Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Rudolof Yanto Basna sebagai palang pintu.

Namun absenya dua pemain itu di semifinal leg pertama kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor jadi titik baliknya. Berduet dengan Manahati Lestusen, Hansamu tampil lugas dan turut menyumbang satu gol. Dirinya lantas kembali dipasang di semifinal kedua serta leg pertama final bersama Fachrudin.

Indra Sajfri menilai, perofrma impresif di Timnas Senior dinilai bagus untuk karir ke depan. Apalagi dengan usia masih 20 tahun, pemain kelahiran Mojokerto 16 Januari 1995 masih bisa berkembang.

"Transisi masuk ke tim senior juga lancar termasuk Evan Dimas. Mereka bisa membaur dengan cepat dan dapat aura positif di Timnas Senior. Mudah-mudahan karier mereka semakin cemerlang," tutur dia.

Timnas Indonesia akan dijamu Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Boaz Solossa dkk. hanya membutuhkan hasil seri untuk menggenggam trofi juara.

Video Populer

Foto Populer