Sukses


Timnas Indonesia Dijanjikan Bonus Fantastis jika Juara Piala AFF

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia bakal menjalani duel penentu gelar juara Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Jika sukses menjadi kampiun, Timnas Indonesia dijanjikan bonus khusus oleh PSSI.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

"Jangan tanya angkanya berapa, tapi angkanya fantastis. Saya pastikan para pemain Timnas Indonesia akan mendapat apresiasi sepadan," tutur Iwan Budianto, manajer Tim Garuda yang dijumpai Bola.com saat melihat sesi latihan terakhir Timnas Indonesia pada Jumat (16/12/2016) malam.

Iwan memilih tidak mau menyebut angka, untuk menghindari kesan kalau awak Tim Merah-Putih berjuang di lapangan karena unsur materi. "Biar mereka bertanding dengan tenang. Saya pastikan bonus itu ada, tidak akan meleset," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.

"Lagipula PSSI juga bukan milik saya seorang, ketua umum (Edy Rahmayadi) pastilah bakal memberikan yang terbaik kepada seluruh anggota tim," timpal Iwan lagi.

Bocorannya nominal apresiasi yang bakal diterima Stefano Lilipaly cs. menembus di atas Rp 1 miliar.

Para pemain mengaku tampil di lapangan bukan karena motivasi bonus. "Kami berjuang membela negara. Sudah saatnya Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016 untuk membahagiakan rakyat Indonesia," ucap Bayu Pradana, gelandang jangkar.

Asisten pelatih timnas, Wolgang Pikal, juga mengingatkan agar pemain fokus pada pertandingan. "Urusan lain di luar lapangan biar PSSI saja yang mengurusnya. Jika Indonesia menjadi yang terbaik akan banyak hal positif yang didapat," katanya.

Tim asuhan Alfred Riedl punya kans jadi jawara turnamen seiring hasil positif yang diraih pada final leg pertama. Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (14/12/2016).  Boaz Solossa dkk. tinggal butuh hasil seri saja untuk bisa mengangkat trofi kemenangan.

Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 mendapat perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan akan memberikan apresiasi berupa bonus apabila penggawa Tim Garuda menjadi yang terbaik.

Namun, Pramono enggan mengungkapkan bonus apa yang akan diberikan. "Ya, nanti secara langsung biar bapak Presiden yang menyampaikan,"  kata Pramono kepada para wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Pramono menegaskan, bonus hanya diberikan apabila Timnas Indonesia meraih juara, bukan runner-up."Syaratnya menang, masa kalah," paparnya.

 

Video Populer

Foto Populer