Sukses


Telepon Orangtua dan Istri Jadi Penyemangat Bayu Pradana

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentuan menuju gelar juara saat dijamu Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Kemenangan 2-1 di leg pertama jadi modal berharga Timnas Indonesia yang hanya butuh hasil seri untuk jadi kampiun pertama kalinya di turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini.

Para pemain pun dalam motivasi dan rasa percaya diri menghadapi laga malam nanti. Kepada Bola.com, gelandang bertahan, Bayu Pradana, mengungkapkan adaptasi di Negeri Gajah Putih berjalan lancar.

"Tidak ada masalah dalam adaptasi termasuk cuaca karena hampir sama dengan Indonesia. Masih dingin saat di Vietnam lalu," ungkap Bayu Pradana, Jumat (16/12/2016) malam.

Kapten Mitra Kukar itu mengakui dalam kondisi rileks semenjak tiba di Thailand. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan doa dari kedua orangtuan serta istri tercinta, Suryani.

Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu mengaku setiap hari berkomunikasi dengan orang-orang terdekat untuk meminta doa restu lewat aplikasi di handphone.

"Minta doa restu itu hal yang wajib dilakukan sebelum bertanding. Itu membuat saya semakin percaya diri," tutur gelandang berusia 25 tahun itu.

Bayu dinilai banyak pihak tampil maksimal di leg perdana. Kinerja gelandang Mitra Kukar ini sangat bagus dalam memutus aliran bola Thailand. Ia juga bagus dalam membantu pertahanan Timnas Indonesia. Para gelandang Thailand pun kesulitan melewati adangannya termasuk berhasil membatasi pergerakan gelandang serang The War Elephants, Chanathip Songkrasin.

 

Video Populer

Foto Populer