Fans Indonesia Bela Abduh Lestaluhu soal Provokasi ke Thailand

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Des 2016, 22:50 WIB
Abduh Lestaluhu, Timnas Indonesia, AFF, Bola.com

Bola.com, Jakarta - Abduh Lestaluhu menjadi perbincangan di media sosial dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Timnas Indonesia kalah 0-2 dan gagal menjadi juara Piala AFF 2016.

Abduh mendapat kartu merah pada injury time, setelah dianggap melakukan tindakan buruk. Abduh terpancing emosinya karena ofisial Thailand mencoba mengulur waktu dengan mememegang bola lebih lama saat Indonesia mendapat jatahmelakukan lemparan kedalam. 

Abduh yang emosi sesaat setelah itu menendang bola ke arah bench pemain sehingga wasit Mohamed Abdullah Hasan memberiya kartu merah. 

Para suporter Timnas Indonesia di media sosial mulai berkomentar. Abduh Lestaluhu menjadi trendic topic setelah pertandingan berakhir dan Timnas Indonesia dipastikan kembali menyandang sebagai runner-up untuk kelima kalinya,

Komentar untuk Abduh Lestaluhu tidak buruk. Fans tetap mendukung Abduh dan memaafkan tindakan pemain PS TNI. Suporter juga ikut kesal karena Thailand berlaku tidak sportif dengan mengulur waktu.

"Terimakasih untuk Abduh Lestaluhu, tendanganmu mewakili perasaan rakyat Indonesia," demikian cuitan @istirahayu285.

"Yang paling keren abduh lestaluhu.. Boleh kalah dipermainan tapi harga diri jangan dipermainkan..!!!," demikian cuitan @cak_anam.

Timnas Indonesia harus mengubur impian menjadi juara Piala AFF 2016, setelah kalah agregat 3-4 dari Thailand.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video
Ikhsan FadilahIkhsan Fadilah

Giliran kiper Indonesia megang bola lama lama kartu kuning. Kenapa Abduh Lestaluhu yang dikasih kartu merah sama wasit, bukannya official Thailand yang mengulur waktu. Harusnya dikasih kartu merah segepok itu. Thailand AFRAID !!!

Arba'i Mahmoed BKcArba'i Mahmoed BKc

Agregat 3-2 kali min.. Di tv situ beda ya?

Solihin YoulaSolihin Youla

Hebat Bang ABDU LESTALAHU,,,, sya Bangga pda TIMNAS INDONESIA Walau klh Agregat ttap Bagus permainan.... Timnas Indonesia.. .MERDEKA!!!