Sukses


Pahami Abduh, Alfred Riedl Sayangkan Sikap Tak Sportif Thailand

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memaafkan tindakan Abduh Lestaluhu yang menyebabkan dirinya diberi kartu merah oleh wasit Abdullah Hasan, dalam duel leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Abduh mendapat kartu merah pada injury time setelah dianggap bertindak buruk, dengan menendang bola ke arah bench pemain Thailand. Abduh terpancing emosi saat ada ofisial Thailand mencoba mengulur waktu ketika bola keluar lapangan dan Indonesia mendapat jatah melakukan lemparan kedalam. 

"Saya bisa memahami perasaan Abduh. Salah satu ofisial pelatih Thailand tidak memberikan bola, saat ia meminta bola saat kami sedang berusaha mengejar skor. Kartu merah bisa dipahami karena tim Thailand yang memicu situasi ini," kata Alfred Riedl melakukan pembelaan.

Kekecewaan Indonesia memang sudah tak lagi mengubah hasil pertandingan. Boaz Solossa dkk. harus merelakan Thailand meraih gelar kelimanya, sekaligus memperpanjang rekor Indonesia menjadi runner-up.

Bagi Timnas Indonesia, lolos ke final sebenarnya sudah menjadi pencapaian yang bagus, mengingat minimnya persiapan dan tim pelatih tidak bisa leluasa menentukan pemain karena dibatasi dua pemain dari masing-masing klub yang sedang berlaga di ajang TSC 2016.

Video Populer

Foto Populer