Sukses


Alfred Riedl: Timnas Indonesia Meraih Hasil Luar Biasa

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up di Piala AFF 2016 setelah takluk 0-2 (2-3) dari Thailand pada leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Dua gol Thailand yang dicetak, Siroch Chattong membuat Timnas Indonesia tertunduk lesu dan membuat mereka kembali menjadi runner-up untuk kelima kalinya. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga menjadi runner-up di Piala AFF 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi dari Thailand

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memberikan pujian kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan. Ia menilai keberhasilan timnya finis sebagai runner-up sudah menjadi pencapaian yang luar biasa.

Tim Merah Putih memang tampil mengejutkan di Piala AFF 2016. Diprediksi tidak mampu berbicara banyak, Timnas Indonesia justru berhasil melaju hingga ke partai puncak walau akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas penampilan mereka di lapangan. Apa yang kami capai luar biasa. Dengan segala permasalahan yang kami alami, tim ini bisa meraih hasil yang luar biasa," ujarnya dalam sesi jumpa pers.

Setelah ini, Riedl belum memutuskan apakah ia akan tetap melatih Timnas Indonesia atau justru memutuskan untuk berhenti dan kembali ke Austria. Kontrak Riedl bersama Timnas Indonesia memang hanya sampai berakhirnya Piala AFF 2016.

"Saya tidak tahu. Jika memang kesempatan lagi merupakan sebuah tantangan bagi saya. Timnas Indonesia memiliki kesempatan membentuk tim yang lebih baik dan bisa kompetitif untuk mengarungi persaingan di pentas turnamen selanjutnya," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer