Sukses


Aksi Simpatik Suporter Timnas Indonesia usai Laga Final Piala AFF

Bola.com, Bangkok - Walau kalah 0-2 dari Thailand sekaligus gagal juara Piala AFF 2016, suporter Timnas Indonesia tetap memberikan apresiasi kepada para pemain. Bagi mereka Tim Merah-Putih tetap juara walau terkapar di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016).

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Sekitar seribu orang suporter Timnas Indonesia yang dialokasikan di area tribune Selatan bertepuk tangan dengan riuh, seakan Boaz Solossa dkk. yang jadi juara turnamen.

Para pemain beserta ofisial Timnas Indonesia ramai-ramai mendatangi area setelban dekat dengan suporter, untuk memberikan tepuk tangan balasan.

"Maaf kami gagal memberikan gelar juara. Suporter Indonesia luar biasa, mereka memberikan dukungan tiada henti sepanjang laga. Sayang kami tidak bisa membalasnya dengan gelar Piala AFF 2016," tutur Boaz Solossa, kapten Timnas Indonesia.

"Terima kasih atas dukungannya. Kami tidak merasa sendirian di stadion ini. Saya berharap suporter di Indonesia memberi apresiasi kepada para pemain. Apa yang mereka lakukan sudah luar biasa," imbuh Alfred Riedl.

Gol kemenangan Tim Gajah Putih dicetak oleh Siroch Chattong pada menit ke-37 dan 47. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang unggul agregat 3-2. Pada duel perdana mereka takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Sekalipun akhirnya gagal mengangkat trofi fans Timnas Indonesia yang datang ke Bangkok tetap puas.

"Thailand secara kualitas permainan lebih bagus, namun Indonesia telah menunjukkan keajaiban di Piala AFF. Dengan kondisi minimalis Timnas Indonesia bisa ke final dan menunjukkan bahwa mereka bukan tim sembarangan ke Thailand," ujar Frans, mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang melakukan awaydays ke Bangkok bersama beberapa temannya.

Video Populer

Foto Populer