Sukses


Mundur dari Timnas Indonesia, Ini Pesan Boaz Solossa

Bola.com, Bangkok - Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, menyatakan niat mundur dari skuat Garuda selepas Piala AFF 2016. Pemain senior Timnas Indonesia kelahiran Sorong ini pun memberikan pesan kepada pemain-pemain muda Timnas Indonesia untuk tetap memberikan yang terbaik.

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 setelah kalah 0-2 dari Timnas Thailand di leg kedua pertandingan final. Timnas Thailand menang agregat 3-2 atas Indonesia yang kembali harus puas menjadi runner-up untuk kelima kalinya dalam sejarah turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Gagal menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen tersebut, Boaz Solossa memutuskan kemungkinan rencana pensiun dari level internasional. Kapten Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan pencapaian Tim Garuda sudah sangat baik di Piala AFF 2016 dan memberikan pesan untuk para pemain-pemain yang lebih muda di Timnas Indonesia.

"Pencapaian final Piala AFF sudah luar biasa. Banyak orang di Indonesia yang terkejut kami bisa sampai ke final. Saya mengucapkan apresiasi kepada adik-adik di sini. Apa yang mereka lakukan sangat luar biasa. Kami tim yang sangat kompak dan punya semangat untuk memberikan yang terbaik," ujar Boaz Solossa kepada Bola.com.

Boaz Solossa tampil apik dalam Piala AFF 2016. Sebagai kapten, dia mampu memimpin rekan-rekannya yang memang didominasi pemain muda. Bintang Persipura Jayapura ini telah mencetak tiga gol untuk skuat Garuda.

Boaz Solossa sudah membela Timnas Indonesia tiga kali dalam ajang Piala AFF, yakni pada 2004, 2014, dan 2016.

Video Populer

Foto Populer