Sukses


Alfred Riedl: Thailand Layak Juara Piala AFF 2016

Bola.com, Bangkok - Alfred Riedl menilai Timnas Indonesia layak meraih gelar Piala AFF 2016. Hal itu ia utarakan setelah Tim Merah Putih takluk 0-2 (2-3) dari Thailand pada leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Timnas Indonesia gagal menjadi juara setelah Timnas Thailand mencetak dua gol di kandang sendiri via Sirod Chatthong. "Thailand merupakan tim yang lebih baik dalam dua leg yang berlangsung," kata Riedl seusai pertandingan.

"Mereka lebih kuat dari segi fisik dibandingkan kami tapi kami percaya bahwa kami bisa memberikan perlawanan yang sepadan. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang bagus di turnamen ini," ia menuturkan.

Soal jalannya pertandingan, juru racik formasi asal Austria itu menilai gol kedua Thailand yang membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan kesulitan mengejar ketertinggalan untuk menjaga peluang meraih gelar juara Piala AFF 2016.

"Gol pertama tak membuat para pemain tertekan, namun begitu gol kedua terjadi situasi berubah. Para pemain mulai dihinggapi tekanan harus mencetak gol. Thailand bermain lebih tenang dan kami kian sulit mencetak gol balasan," ia menuturkan.

Kekalahan di kandang Thailand membuat Timnas Indonesia gagal meraih gelar perdana di Piala AFF. Sebelumnya, Tim Merah Putih juga harus puas hanya menjadi runner-up di Piala AFF 2000, 2002, 2004, dan 2010.

 

Video Populer

Foto Populer