Sukses


Netizen Sebut Timnas Indonesia Juara Tanpa Mahkota

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal meraih impian juara Piala AFF 2016, setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand, Sabtu (17/12/2016). Dalam duel leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Manahati Lestusen dkk. kalah 0-2.

Meski gagal, Timnas Indonesia tetap mendapatkan apresiasi dari suporter, baik yang datang langsung ke Thailand maupun yang memantau lewat layar kaca dari Tanah Air. 

Di media sosial, netizen Indonesia meramaikan tagar #TerimakasihTimnas. Hingga Minggu (18/12/2016) dini hari, sudah ada 20 ribu lebih pengguna Twitter yang menyerukan tagar tersebut sambil berkomentar memberikan dukungan.

"Wajar masih banyak perombakan setelah pencabutan pembekuan PSSI tapi ini pencapaian yg sangat baik bisa sampai ke final #TerimaKasihTimnas," demikian ditulis akun @DitDotx.

Para netizen juga berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang mampu membius rakyat Indonesia walaupun dalam 90 menit. Dalam 90 menit, masyarakat seolah bersatu, melupakan perdebatan yang kini marak terjadi.

"Terima Kasih pejuang..paling tidak sudah mempersatukan bangsa ini wlaupun hanya 90mnt. #terimakasihtimnas," demikian tulis akun @wibowosigit_

Fans Indonesia juga menyebut trofi Piala AFF bukanlah segalanya. Bagi mereka, Timnas Indonesia sudah jadi pemenang. "Sometimes, the winner is not always the one who holds the trophy. They are also the one who can give the best. #TerimaKasihTimnas," demikian ‏@elfidhae.

Ada juga yang berkomentar tentang penyelamatan Kurnia Meiga atas tendangan penalti Teerasil Dangda. Momen itu disebut sebagai kemenangan. "We maybe lost the battle, but we win the fight. Penalti gagal tadi sumpah epic win~ #TerimakasihTimnas," demkian cuitan akun @dyaragil.

Timnas Indonesia pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Para fans pun menilai para pemain sudah berjuang hingga peluit panjang berbunyi tanda laga berakhir.

Video Populer

Foto Populer