Sukses


Pemerintah Tetap Akan Beri Bonus untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesiasempat dijanjikan bonus sebesar Rp 12 miliar oleh Presiden Joko Widodo jika berhasil menjadi juara Piala AFF 2016. Namun, Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan tetap akan ada bonus meski akhirnya Tim Garuda hanya menjadi runner-up.

Timnas Indonesia kembali harus puas menjadi runner-up di Piala AFF 2016 setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand di dua leg pertandingan final.

Padahal sebelum menjalani leg kedua final di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016), Timnas Indonesia mendapat motivasi tambahan dengan janji bonus sebesar 12 miliar rupiah dari Joko Widodo.

Namun, pemain Timnas Indonesia bisa tersenyum karena Menpora Imam Nahrawi menjanjikan bonus setelah wartawan mempertanyakan perihal bonus dari Presiden Joko Widodo yang batal diraih Timnas Indonesia.

Sesaat setelah pertanyaan terkait bonus diberikan kepada Imam Nahrawi, para pemain Timnas Indonesia yang berada di belakangnya langsung bertepuk tangan dan bersorak. Menpora pun membuat para pemain semakin gembira dengan pernyataannya.

"Kalau melihat tepuk tangan dari para pemain, tentu bonus harus tetap kami berikan. Tapi besarannya berapa, itu masih akan kami tentukan karena kami masih akan berkomunikasi lebih lanjut dengan ketua umum pssi. Tapi bonus akan tetap kami berikan," ujar Menpora Imam Nahrawi saat menyambut Timnas Indonesia di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016) petang.

Meski gagal mendapatkan bonus 12 miliar rupiah dari Presiden Joko Widodo, para pemain Timnas Indonesia tetap akan mendapatkan undangan ke Istana Negara pada Senin (19/12/2016) siang. Undangan itu diungkap Menpora sebagai bentuk apresiasi Presiden kepada perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer