Boaz Solossa Berpikir Ulang soal Rencana Pensiun dari Timnas

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Des 2016, 21:25 WIB
Diperbarui 18 Des 2016, 21:25 WIB
Boaz Solossa
Boaz Solossa dan pemain Timnas Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Timnas Indonesia tiba menggunakan maskapai Garuda Indonesia tepat pukul 18.30 WIB. (18/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Tangerang - Kapten Boaz Solossa, sempat mengutarakan keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia setelah mengantar Tim Garuda menjadi runner-up di Piala AFF 2016. Namun, kembali ke Tanah Air, pemain kelahiran Sorong itu mengaku masih akan memikirkannya lagi.

Timnas Indonesia hampir saja menoreh sejarah baru setelah berhasil menang 2-1 atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Namun, akhirnya Tim Garuda gagal menjadi juara setelah di leg kedua pertandingan final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, setelah kalah 0-2 atau agregat 2-3.

Sebuah kejutan dilontarkan Boaz Solossa selepas pertandingan terakhir Piala AFF 2016 itu di Bangkok. Boaz mengaku bakal pensiun karena merasa sudah cukup membela Tim Garuda dan ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang lebih muda.

Namun, setibanya di Tanah Air pada Minggu (18/12/2016), Boaz tampak seperti masih ragu dengan keputusan penting yang diambilnya itu. Pemain asal Sorong itu tampak masih punya keinginan bermain bersama para pemain muda di Timnas Indonesia.

"Kemarin memang saya sampaikan kepada rekan-rekan pers bahwa saya memikirkan untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Saya berpikir memberikan kesempatan kepada adik-adik kita yang luar biasa ini. Namun, saya masih akan memikirkannya lagi dan saya akan sampaikan nanti kabarnya," ujar Boaz Solossa dalam sesi konferensi pers kedatangan Timnas Indonesia di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016).

Boaz Solossa merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. Kapten Persipura Jayapura itu sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF sejak masih bernama Piala Tiger 2004.