Sukses


Curhat Bayu Gatra Gagal Gantikan Andik Vermansah di Final AFF

Bola.com, Jakarta - Bayu Gatra, masih memendam kekecewaan dengan kegagalan Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2016. Saat kepulangan Tim Merah-Putih ke Jakarta, gelandang sayap klub Madura United itu mencurahkan isi hatinya yang gagal diturunkan di duel final leg kedua melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Bayu Gatra, beberapa jam jelang laga penentuan sempat disiapkan oleh tim pelatih untuk turun sebagai starter. Ia mengisi posisi Andik Vermansah yang cedera pada bentrok final pertama di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Namun, mendadak pelatih Alfred Riedl mendadak berubah pikiran. Ia batal menurunkan saya karena khawatir saya tidak bisa adaptasi dengan atmosfer pertandingan," ungkap Bayu.

Bayu Gatra sepanjang Piala AFF 2016 ini tidak pernah menjajal lapangan. Alfred Riedl ragu apakah sang pemain bisa memikul tanggung jawab besar menggantikan Andik Vermansah, yang tampil ciamik di pentas turnamen. Zulham Zamrun yang akhirnya diminta turun ke lapangan.

"Sedih rasanya, karena saya benar-benar ingin membantu teman-teman di lapangan. Saya tahu tekanan laga final berat, tapi saya kan juga pernah merasakannya di SEA Games 2013 bersama Timnas Indonesia U-23," ucap Bayu.

"Tapi saya bisa menerima keputusan Coach Alfred. Sebagai pelatih ia tahu yang terbaik sebagai tim. Walau jujur saja, sepanjang pertandingan saya pribadi merasa gregetan, ingin ikut bertanding membantu rekan-rekan," tambah pemain kelahiran Jember, 11 November 1991 itu.

Akhirnya Timnas Indonesia kalah 0-2. Zulham Zamrun membuat blunder saat gol pertama Siroch Chattong ke gawang Kurnia Meiga.

Tim asuhan Kiatisuk Senamuang unggul agregat 3-2. Pada  duel perdana mereka takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Walau tak dapat kesempatan turun bertanding, Bayu Gatra mengaku tak patah arang. Ia masih punya hasrat besar memperkuat Tim Merah-Putih di event-event internasional ke depannya

"Usia saya masih muda, masih 25 tahun. Jika tahun ini saya tidak ikut berperan membantu Timnas Indonesia bertanding di lapangan, dua tahun ke depan saya yakin bisa mendapat kepercayaan dari pelatih," kata Bayu Gatra.

Video Populer

Foto Populer