Senangnya Andik Vermansah Naik Mobil Listrik yang Dipakai Jokowi

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Des 2016, 14:23 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 14:23 WIB
Andik Vermansah
Andik Vermansah naik mobil listrik usai bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, (19/12/2016). (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mendapat perlakukan istimewa saat memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (19/12/2016) siang.

Andik jadi pemain yang paling terakhir keluar dari istana. Andik yang berjalan pincang akhirnya ditolong oleh anggota Paspampres dengan menggunakan mobil listrik dari halaman Istana Merdeka menuju pintu keluar.

Andik yang sibuk melayani permintaan foto sangat semringah mendapat kawalan khusus. Maklum, mobil listrik itu akan digunakan oleh Paspampres menjemput Presiden Jokowi dari Istana Merdeka ke gedung Istana Negara.

"Ngeng..ngeng..ayo Mbak fotoin, Mbak," kata Andik kepada Bola.com.

Para pemain memang diangkut dengan mobil listrik saat masuk ke Istana Merdeka karena hujan. Namun, saat pulang, mereka berjalan kaki dan hanya Andik yang diangkut mobil listrik.

Saat di dalam mobil listrik, Andik juga masih melayani permintaan foto dari wartawan Istana, begitu juga staf dan Paspampres yang tak mau kalah untuk meminta foto.

Alhasil, Andik jadi pemain yang paling terakhir masuk bus. Ia pun tergopoh-gopoh menyusul rekan-rekannya. "Aduh, saya paling terakhir ya," cetusnya.

Salah satu anggota Paspampres pun menawarkan diri untuk menggendong Andik sampai ke bus. Tetapi, Andik dengan malu-malu menolaknya karena dia masih bisa berjalan sendiri walau menahan rasa sakit.

Andik pun bercerita pengalaman pertama masuk Istana Merdeka. "Ya, senang sekali saya bisa bertemu Pak Jokowi dan mendapat bonus. Terima kasih, semoga dengan ini Timnas Indonesia bisa berprestasi lagi," kata Andik Vermansah.