Sukses


Marcel Sacramento: Rekrutan Terbaik Semen Padang, Favorit Fans

Bola.com, Padang - Semen Padang memang hanya mampu bertengger di posisi ke-8 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan mengumpulkan 52 poin. Posisi itu meleset dari target. Pasalnya, tim Kabau Sirah diharapkan mampu merealisasikan target minimal berada di posisi 5 besar klasemen akhir.

Hanya, meski tidak bisa meraih target, beberapa kejutan berhasil dibukukan tim urang awak. Semen Padang dikenal sebagai tim yang memiliki karater permainan menyerah. Dua pemain sayap mereka, yakni Irsyad Maualana dan Riko Simanjuntak, cukup disegani lawan selain Marcel Sacramento.

Namun jika bicara Marcel Sacramento, seluruh pencinta Semen Padang satu suara jika pemain ini merupakan rekrutan terbaik manajemen Kabau Sirah tahun ini. Pemain berpaspor Brasil yang baru bermain di Indonesia itu tercatat sebagai top scorer tim dan runner-up pencetak gol terbanyak TSC 2016 dengan 21 gol.

Tidak hanya itu, berdasarkan registrasi fans di situs resmi TSC, Marcel Sacramento di didapuk sebagai pemain favorit versi fans. Marcel menduduki peringkat pertama dengan dukungan fans sebanyak 6703. Posisi kedua Atep (Persib Bandung) dengan dukungan 5457 serta posisi ketiga ditempati Fabiano Rosa Beltrame (Madura United).

Selain pemain terfavorit, Semen Padang juga masuk sebagai tiga klub terfavorit di TSC dengan dukungan 13.797 fans. Posisi pertama ditempati Persib Bandung dengan dukungan fans 56.359. Sementara tempat kedua diisi Arema Cronus dengan dukungan 25.585 fans.

"Saya berterima kasih dengan pendukung yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada saya dan tim selama turnamen. Semoga kami lebih baik lagi ke depan," ujar Marcel.

Marcel berharap tim yang ada sekarang dipertahankan manajemen karena kebersamaan dan kekompakan tim terbina sangat baik. "Kami berharap bisa berkumpul dan bermain bersama lagi pada kompetisi mendatang," harap Marcel dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diketahui, pasca laga terakhir TSC dengan kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik United (16/12/2016), manajemen tim langsung melakukan pembubaran pemain.

Sejauh ini hanya tiga pemain yang telah melakukan penandatanganan kontrak bermain musim 2017 bersama Semen Padang. Ketiganya merupakan pemain asing di TSC 2016, yakni Marcel Sacramento (Brasil/striker), Cassio de Jessus (Brasil/bek), dan Muamer Svaraka (Bosnia/tengah).

 

Video Populer

Foto Populer