Sukses


Persija Libur Hingga Awal Januari 2017

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengakhiri Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di posisi papan bawah. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu finis di posisi ke-14 dari 18 tim dengan 35 poin dari 34 laga. Usai catatan buruk di TSC 2016, Persija libur total hingga awal Januari 2017.

Persija menyelesaikan TSC 2016 dengan jumlah poin yang sama dengan Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Perjalanan Persija di TSC 2016 diwarnai dengan pergantian pelatih.

Memulai TSC 2016 di bawah asuhan Paulo Camargo, Persija sempat menunjuk sang asisten pelatih, Jan Saragih, sebagai pelatih pengganti, sebelum kedatangan Muhammad Zein Alhadad yang mengasuh Macan Kemayoran hingga TSC 2016 berakhir.

Camargo memimpin Persija selama 13 laga pertama, dengan meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang dan tujuh kekalahan. Setelah diganti Jan Saragih, yang memimpin Macan Kemayoran hanya dalam empat laga, Persija hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Datangnya Muhammad Zein Alhadad sedikit membuat perubahan terhadap raihan Persija di TSC 2016. Dalam 17 laga yang dipimpin pelatih yang akrab disapa Mamak itu, Macan Kemayoran meraih lima kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kekalahan.

Namun, kini Persija belum mempersiapkan musim depan secara intens. Manajemen klub ibu kota itu bahkan memberikan libur kurang lebih selama tiga pekan kepada para pemain dan staf pelatih, dan baru akan kembali berlatih pada awal Januari 2017 yang belum bisa dikonfirmasi tanggal pastinya.

"Persija libur total. Awal Januari 2017 rencananya kembali berlatih," ujar Media Officer Persija Jakarta, Mozes Ruipassa, Selasa (20/12/2016), tanpa memberikan konfirmasi tanggal pasti kapan latihan Persija kembali dimulai.

Pergantian pelatih tampaknya juga akan menjadi salah satu opsi yang akan diambil Persija. Hingga saat ini belum ada pembicaraan antara Persija dengan Muhammad Zein Alhadad soal kelanjutan kerja sama. Saat dihubungi Bola.com pada Selasa (20/12/2016) siang, pelatih yang akrab disapa Mamak itu tak bisa memberikan keterangan dan hanya mengatakan saat ini tengah beristirahat.

 

Video Populer

Foto Populer