Sukses


Arema FC Mulai Dipopulerkan Lagi

Bola.com, Malang - Sejak Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir pekan lalu, nama Arema Cronus resmi diganti. Hal itu mengacu pada perubahan nama secara resmi manajemen tim berjulukan Singo Edan, menjadi Arema FC. Pergantian nama itu diumumkan dalam pertandingan melawan Persib Bandung (18/12/2016).

"Jadi, mulai sekarang penyebutan nama tim baik di media dan tempat lainnya sudah menjadi Arema FC," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Hilangnya nama Cronus dilakukan lewat proses jajak pendapat yang melibatkan Aremania. Ada dua nama yang disiapkan manajemen. Selain Arema FC, ada nama Arema Malang. Namun, hasil jajak pendapat menyebutkan Aremania lebih menghendaki nama pertama. "Kami melakukan polling untuk menampung aspirasi fans juga," lanjut Sudarmaji.

Nama Arema Cronus digunakan sejak 2013 karena kehadiran Bakrie Grup yang jadi salah satu penyokong dana. Namun, beberapa Aremania sempat kurang setuju dengan adanya nama Cronus. Hal itu terlihat dari beberapa coretan di jalanan Malang yang menginginkan "Cronus out".

"Kami sudah laporkan perubahan nama ini kepada federasi (PSSI). Nantinya, setelah operator kompetisi ditunjuk, akan kami laporkan juga," kata media officer yang juga mantan wartawan itu.

Di sisi lain, Arema sudah beberapa kali melakukan perubahan nama. Namun, baru kali dilakukan dengan cara jajak pendapat. Nama Arema FC juga sudah dipergunakan pada awal 2000-an sehingga tidak mudah bagi manajemen untuk mempopulerkannya lagi.

"Arema FC ini kalau disingkat bisa jadi AFC. Harapannya bisa segera tampil lagi di ajang Piala AFC," timpal General Manager Arema, Ruddy Widodo, dengan nada bercanda.

Kini, di kantor manajemen Jalan Kertanegara 7 Kota Malang, beberapa atribut bertuliskan Arema Cronus sudah dilepas. Ruangan konferensi pers dan yang lainnya kini dilapisi dengan spanduk bertuliskan Arema FC. "Karena sudah resmi berubah, jadi manajemen juga mengganti nama klub yang menempel di kantor maupun tempat lainnya," kata Sudarmaji lagi.

Selain nama klub, manajemen Arema juga menggelar lomba logo tim kepada Aremania. Namun, hingga kini masih belum diumumkan logo mana yang akan digunakan. "Logo nanti menyusul keputusannya bagaimana," pungkas Sudarmaji mengakhiri pembicaraan.

 

  • Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema Cronus

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer