Sukses


Dedi Kusnandar Tolak Tawaran 7 Klub demi Persib

Bola.com, Bandung - Dedi Kusnandar menolak tujuh klub demi bergabung kembali ke Persib Bandung. Dua klub berasal dari Malaysia dan lima klub dari Indonesia.

Hal itu diakui Dado sapaan akrab Dedi saat berada di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar, Jalan Kiaracondong, Bandung, Selasa (20/12/2016). "Klub asal Malaysia itu salah satunya masih Sabah FA yang menyodorkan kontrak lagi. Satu lagi klub Malaysia yang bermain di Liga Super Malaysia, tapi saya memilih ke Persib," ujar Dedi.

Pertimbangan kembali ke Persib, lanjut Dedi karena ia ingin kembali ke Tanah Air. Apalagi sebelum bertolak ke Sabah FA, ia sudah berjanji musim depan kembali lagi ke Persib. Meski, Dedi mengungkapkan itu menawarkan nilai kontrak yang cukup menggiurkan.

"Saya tidak melihat materi. Memang dua klub asal Malaysia itu lumayan besar nilai kontraknya, tapi saya tetap memilih Persib karena ikatan emosional saya dengan Haji Umuh. Ia sudah seperti anak ke bapak sendiri," ucap pemain bernomor punggung 11 ini.

Diakui Dedi, manajemen Sabah FA sudah mengetahui jika dirinya tidak akan kembali memperkuat tim yang mengarungi Malaysia Premier League tersebut. Manajemen Sabah FA juga sudah mulai mencari pengganti mantan pemain Pelita Jaya Karawang itu.

"Tapi besok lusa saya akan bertolak ke Malaysia karena di sana harus lapor diri dulu ke manajemen kalau tidak mau memperpanjang kontrak," ucapnya.

Dikatakan Dedi, manajemen Sabah FA sejak jauh-jauh hari sudah menyodorkan kontrak baru, namun saat itu ia menolak karena sedang fokus persiapan timnas Indonesia. Tak hanya itu, ia pun sudah ingin kembali membela Pangeran Biru di tahun 2017.

Disinggung lima klub lokal yang ingin merekrutnya, Dedi yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 enggan menyebutkan. "Pokoknya ada, tidak usah disebutkan. Yang pasti saya kembali ke sini (Persib) semoga bisa membawa juara lagi," harap Dedi mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer