Sukses


Kiatisuk Senamuang Tak Cemas Diganti Eks Pelatih Timnas Argentina

Bola.com, Bangkok - Kiatisuk Senamuang mengaku tidak cemas dengan kelanjutan nasibnya di kursi panas pelatih kepala timnas Thailand. Hal itu mengacu pada rumor Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang akan mendatangkan pelatih timnas Argentina di Piala Dunia 2014, Alejandro Sabella.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Rabu (21/12/2016), Kiatisuk Senamuang tidak merasa tertekan dan bahkan meminta media mengakhiri spekulasi seputar masa depannya.

"Saya tidak khawatir sama sekali. Saya senang bisa membuat masyarakat Thailand bahagia (dengan gelar juara Piala AFF)," ujarnya.

"Saya tidak habis pikir mengapa pihak-pihak tertentu mencoba mengatakan saya berkonflik dengan Presiden FAT, Somyot Poompunmuang. Kami tidak berkonflik. Kami semestinya merayakan gelar juara Piala AFF daripada membuat pernyataan tak beralasan," tutur pelatih 43 tahun itu.

Bahkan, Kiatisuk menegaskan saat ini ia masih tetap fokus pada tugasnya, yakni menyiapkan tim untuk lima partai tersisa di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2018 Grup B Zona Asia.

Kiatisuk menambahkan sekalipun FAT tidak menawarinya kontrak baru, ia tidak akan mempermasalahkan itu. "Saya akan kembali bekerja pada perusahaan saya, Sports Hero," katanya.

Kabar lain menyebut bila pelatih yang membawa dua gelar juara Piala AFF dalam dua edisi terakhir itu akan menjalani kursus kepelatihan lisensi pro. Namun, belum ada konfirmasi terkait kabar itu.

Kontrak Kiatisuk Senamuang sebagai pelatih timnas Thailand yang berdurasi satu tahun akan berakhir pada Februari 2017. Pembicaraan dengan FAT terkait kontrak ini baru dilakukan awal Januari nanti. 

Rumor yang berembus di kalangan sepak bola Thailand, Alejandro Sabella, dijajaki untuk menduduki kursi panas pelatih The War Elephant yang baru. Hal itu sesuai dengan misi FAT yang ingin membuat sepak bola Thailand, khususnya timnas Thailand, bisa berkembang dan sejajar dengan negara-negara raksasa Asia bahkan dunia.

Namun, Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, membantah rumor yang menyebut pihaknya melakukan pendekatan dengan pelatih yang membawa Lionel Messi dkk. ke final Piala Dunia 2014 itu. Meski, ia mengakui banyak pelatih asing yang mengajukan lamaran dan antre untuk jadi pelatih timnas Thailand.

 

Video Populer

Foto Populer