Sukses


Andik Vermansah Mulai Cemas Selangor FA Terancam Bangkrut

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah mulai gelisah melihat kondisi klubnya Selangor FA yang tengah digoyang persoalan finansial akut. Jika The Red Giants bangkrut, bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut mempertimbangkan buat hengkang.

Hanya Andik Vermansah belum tahu akan berlabuh ke klub mana. "Sampai saat ini saya masih terikat kontrak semusim lagi dengan Selangor FA. Saya menghormati kontrak tersebut, dan tidak berniat pindah ke klub lain. Namun, situasinya beda jika akhirnya klub melepas saya karena tidak bisa keluar dari masalah keuangan," ujar Andik.

Andik jadi satu-satunya pemain asing dipertahankan oleh Selangor FA. Sementara itu, Patrick Ronaldinho Wleh, Mauro Olvi, dan Ugo Ukah, didepak pasca kegagalan klub meraih trofi di musim 2016 ini.

Hanya saja belakangan kondisi klub mengenaskan. Selangor mempertimbangkan untuk mundur dari kompetisi musim 2017, karena tak punya dana.

Seperti disampaikan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) sebagai pengelola Selangor FA, Datuk Mokhtar Ahmad, langkah mundur saat ini jadi pertimbangan dan bahkan langkah akhir yang akan ditempuh  seandainya klub berjulukan The Red Giants ini tidak mendapatkan dana  setidak-tidaknya 15 juta ringgit (sekitar Rp 45,1 miliar) untuk mengarungi kompetisi musim 2017.

Saat ini Selangor masih menanti keputusan terkait pengajuan anggaran kepada Presiden FAS, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali, yang juga Menteri Besar Selangor (semacam gubernur di Malaysia).

"Kami sudah menyerahkan proposal dan rencana bujet kepada Presiden FAS dan saat ini kabarnya masih dipertimbangkan. Kami sudah menurunkan  anggaran jadi 15 juta ringgit dari semula 23 juta ringgit. Jumlah itu  sudah termasuk Selangor U-21 yang berkompetisi di Piala Presiden," ujar Datuk Mokhtar Ahmad, dikutip dari Harian Metro, Rabu (21/12/2016).

"Mungkin kami akan tahu keputusannya pertengahan atau akhir Januari  dan setelah itu baru kami mengambil langkah menarik diri atau tidak  (dari kompetisi). Kejadian seperti ini baru kali ini terjadi sepanjang 80 tahun Selangor," imbuh Datuk Mokhtar Ahmad.

Hingga saat ini sudah delapan pemain musim lalu yang hijrah. Saat ini klub hanya dihuni 18 pemain termasuk tujuh di antara pemain Selangor U-21. Situasi ini amat mencemaskan Andik.

Sang pemain sejatinya amat berharap Tim Gergasi Merah membangun kekuatan kekuatan tim bertabur bintang untuk mengimbangi dominasi Johor Darul Ta'zim FC. Selangor FA sejatinya jadi klub paling banyak meraih gelar kompetisi kasta tertinggi, dengan torehan 32 gelar. "Setelah gagal juara kompetisi dan mempertahankan trofi Piala Malaysia, saya pribadi punya ekspetasi tinggi musim depan."

Muly Munial, agen yang mewakili Andik menyebut dirinya masih memantau perkembangan terkini. "Selangor FA tidak perlu takut, Andik Vermansah menjaga komitmennya tetap bermain di sana. Ada beberapa tawaran dari klub Indonesia serta Malaysia, namun kesemuanya kami abaikan karena tahu etika dan menjaga hubungan baik antara Andik dengan Selangor.

Video Populer

Foto Populer