Pasca Bela Timnas Indonesia, Lerby Eliandry Beri Sinyal Klub Baru

Oleh Ario Yosia pada 21 Des 2016, 19:30 WIB
Diperbarui 21 Des 2016, 19:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Usai tampil di Piala AFF 2016, striker Timnas Indonesia, Lerby Eliandry jadi gulali rebutan klub-klub Tanah Air. Sang pemain memberi sinyal klub baru yang akan dibelanya pada musim 2017.

Pada musim 2016, Lerby Eliandry bermain di klub Pusamania Borneo FC. Sebelum memperkuat Tim Merah-Putih, ia sempat tampil di 19 laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, dengan torehan enam gol.

Striker yang menyumbang sebiji gol buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 memberi kode kemungkinan dirinya pindah klub.

"Saya akan pilih klub yang markasnya tak jauh dari pulau Jawa dan Sulawesi. Posisinya di di tengah-tengah. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Lerby sembari tersenyum penuh arti ke Bola.com saat tiba di Tanah Air sehari setelah final leg kedua Piala AFF 2016.

Pemilik klub Pusamania Borneo FC, Nabil Husain, sempat mengklaim kalau Lerby ditawari kontrak sensasional dari salah satu klub Thailand. Angkanya tiga kali lipat dari yang ia dapat di Tim pesut Etam. Namun, Nabil mengklaim sang pemain tetap setia membela Pusamania Borneo FC pada musim depan.

"Lerby tidak menerima tawaran itu. Dia ingin di PBFC selamanya," kata Nabil.

Namun, amat mungkin Pusamania Borneo FC gigit jari. Pemain berdarah Toraja, Sulawesi Selatan, kelahiran 21 November 1991 telah menyatakan berniat mencari tantangan baru.

"Saya sudah mendapat beberapa tawaran. Akan tetapi saya belum memutuskannya. Setelah liburan Piala AFF 2016 nanti akan saya umumkan," ujar Lerby.

Lerby Eliandry, jadi salah satu elemen penting di skuat Timnas Indonesia. Pasca cederanya Irfan Bachdim, ia jadi duet Boaz Solossa bergantian dengan Ferdinand Sinaga.

Sang pemain jadi satu-satunya penyerang bertipikal target man yang ada di tim asuhan Alfred Riedl. Dengan postur tinggi menjulang 180 cm, Lerby amat jago dalam duel-duel bola udara. Gol yang dicetaknya buat Timnas Indonesia ke gawang Thailand pada fase penyisihan Grup A Piala AFF 2016 berasal dari sundulan.