Sukses


Tunggu Rencana Kerja PSSI, Emtek Siap Terus Berkomitmen

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Direktur PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group, Sutanto Hartono, mengaku puas dengan suksesnya penyelenggaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sutanto menyatakan kesiapan Emtek untuk terus berkomitmen dengan tayangan olahraga di Indonesia dan menunggu rencana kerja kepengurusan baru PSSI untuk penyelenggaraan kompetisi pada 2017.

TSC 2016 telah berakhir pada Minggu (18/12/2016) dengan melahirkan Persipura Jayapura sebagai juara. Sejak kick-off TSC 2016 dilakukan pada 29 April 2016 di Jayapura, sebanyak 306 pertandingan digelar dengan mendatangkan 2,4 juta penonton di stadion dan juga mendatangkan 8 juta penonton dari 200 laga yang disiarkan secara streaming melalui vidio.com.

Raihan itu menjadi catatan yang memuaskan bagi Emtek Group setelah pada awal penyelenggaraan memberanikan diri untuk mengambil risiko berkomitmen menyiarkan pertandingan-pertandingan sepak bola di tengah sanksi FIFA terhadap Indonesia. Sutanto Hartono siap untuk terus berkomitmen terhadap tayangan olahraga di Indonesia.

"Emtek selalu memberikan komitmen untuk menyajikan tayangan olahraga yang diminati masyarakat, baik pertandingan sepak bola, seperti Liga Champions atau juga La Liga. Kami juga menayangkan Piala Presiden, dan kami berharap juga nanti setelah PSSI menggelar kongres dan memaparkan bagaimana kompetisi ke depan, kami bisa berdiskusi dengan PSSI," ujar Sutanto Hartono kepada Bola.com dalam konferensi pers akhir musim TSC 2016 di SCTV Tower, Rabu (21/12/2016).

Mengenai rencana ke depan, Emtek Group tidak menutup kemungkinan menjalin kerja sama dengan PSSI untuk penyelenggaraan kompetisi pada 2017. Namun, Sutanto Hartono mengakui pihaknya masih menunggu rencana kerja PSSI yang akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 dan mengadakan diskusi dengan PSSI untuk kemungkinan kerja sama tersebut.

"Kami ingin berdialog dengan PSSI, tapi tentu saja kami harus menunggu rencana kerja PSSI. Bentuk kompetisinya akan seperti apa, kapan pastinya kompetisi tersebut diselenggarakan. Hal itu yang harus kami tunggu sebelum mengambil sikap sampai sejauh mana kami bisa berkolaborasi secara penuh dengan mereka," lanjutnya.

PSSI akan menggelar Kongres Tahunan pada 8 Januari 2017. Rencananya pembahasan mengenai kompetisi baru yang akan bergulir pada 2017 akan dibahas saat itu. Kompetisi tersebut diwacanakan bakal dimulai pada Maret 2017.

 

Video Populer

Foto Populer