Sukses


PSM Resmi Lepas 9 Pemain, Duo Eks Timnas U-19 ke Bhayangkara FC

Bola.com, Makassar - [PSM Makassar](2681097 "") resmi melepas sembilan pemain. Masing-masing enam pemain lokal dan tiga impor. Kepastian ini diungkap Munafri Arifuddin, CEO PSM, pada jumpa media di sekretariat PSM, Kamis (22/12/2016).

Enam pemain lokal itu adalah David Ariyanto, Zulvin Zamrun, Ahmad Hisyam Tolle, Ivan Wahyudi, Maldini Pali, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Khusus Maldini dan Muchlis yang masih terikat kontrak sampai 2017, PSM melepas keduanya atas permintaan langsung dari pihak kepolisian. "Sebagai anggota polisi, Maldini dan Muchlis akan bergabung di Bhayangkara FC," ujar Munafri.

Munafri menambahkan pihak PSM tidak meminta dana transfer ke Bhayangkara FC dengan alasan keduanya membela klub kesatuannya. "Saya juga sudah berkoordinasi dengan coach Robert Alberts. Dia juga mempersilakan keduanya pergi. PSM berharap Maldini dan Muchlis bisa berkembang di klub barunya," papar Munafri.

Sedangkan tiga pemain asing itu adalah Kwon Jun, Luiz Ricardo, dan Ronald Hiskpoors. "Mereka tidak masuk dalam skema coach Robert musim depan. Alasannya, persaingan di liga resmi musim depan jauh lebih sengit," jelas Munafri seraya menambahkan pihaknya juga memulangkan Steven Tichot yang dinilai tidak sesuai kriteria.

Terkait pengganti kesembilan pemain itu, Munafri mengungkapkan pihak manajemen tengah bernegosiasi dengan sejumlah pemain. "Sesuai permintaan Robert, saat ini kami tengah fokus memburu pemain lokal di lini belakang karena di lini itu jadi titik lemah PSM di TSC lalu," ungkapnya.

Khusus perburuan pemain lokal, Robert memercayakan para asistennya untuk melakukan penilaian awal. "Robert tentu sudah memberikan standar penilian khusus kepada mereka," jelas Munafri.

Untuk pemain asing, Robert akan mencari sendiri. Terkait hal itu, Munafri akan bertolak ke Kuala Lumpur pada 27 Desember. 2016 "Robert merekomendasi dua pemain asing yang saat ini tengah berada disana," tutur Munafri.

Di lain pihak, Munafri mengungkapkan skuat PSM akan memulai latihan pada 22 Januari. Rencananya, mereka akan melakukan pemusatan latihan di Bali selama sepuluh hari. "Selama di sana, Robert juga akan melakukan seleksi pemain. Jadi sepulang ke Makassar, tim definitif sudah terbentuk," kata Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer