Sukses


Persib Klaim Capai Kesepakatan dengan Shohei Matsunaga

Bola.com, Bandung - Gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga resmi digaet Persib Bandung. Ia jadi pemain asing baru kedua Maung Bandung setelah Patrick Cruz, asal Brasil.

Shohei Matsunaga, bukan sosok yang asing bagi Bobotoh Persib. Pada musim 2011 ia pernah membela Tim Pangeran Biru. Terakhir ia berkostum Persiba Balikpapan.

Sang pemain tampil ciamik di sepanjang ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Di Tim Beruang Madu, ia mencetak 13 gol dari 33 penampilan.

Rapor mentereng ini membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kesemsem. Lewat manajer tim, Umuh Muchtar, Matsunaga diminta comeback ke Bandung pada musim 2017. Gayung bersambut, sang pemain dengan senang hati merapat ke Persib.

"Ya, Shohei Matsunaga sudah deal bergabung dengan kami. Jadi pemain asing yang sudah pasti membela Persib musim depan adalah Vladimir Vujovic, Patrick Cruz, dan Shohei Matsunaga," ujar Umuh pada Jumat (23/12/2016) sore.

Kehadiran gelandang serang kelahiran 7 Januari 1989 tersebut diharapkan menambah deretan pemain kreatif yang ada di tim. Musim 2016, produksi gol Persib macet karena gelandang serang asing, Marcos Flores dan Robertino Pugliara, kurang maksimal menjadi pelayan para striker.

Kehadiran Shohei Matsunaga dipastikan membuat posisi bek asal Australia, Diogo Ferreira terancam, karena slot pemain Asia di Persib sudah terisi.

Di sisi lain, Persib Bandung dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan mantan pemainnya, Wildansyah, yang d TSC 2016 membela Sriwijaya FC. "Status Diogo akan ditentukan pada tanggal 2 Januari nanti. Tunggu saja, yang jelas, Wildansyah pun sudah sepakat kembali ke Persib. Kami pun punya banyak stok pemain belakang," ucap Umuh Muchtar.

Video Populer

Foto Populer