Sukses


Persipura Diarak di Jayapura pada 9 Januari 2017

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Tanah Papua pada Minggu (18/12/2016). Namun, masyarakat Jayapura akan mengarak para pahlawan sepak bola mereka pada 9 Januari 2017 mendatang usai pelaksanaan Tribute to Persipura di Bandung pada 7 Januari 2017.

Tim Mutiara Hitam juara TSC 2016 pada pekan terakhir pelaksanaan turnamen dengan meraih kemenangan 4-2 atas PSM Makassar di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016) sore WIT. Sebuah pesta kecil pun digelar di stadion untuk merayakan keberhasilan Persipura kembali menjadi raja sepak bola di Indonesia.

Namun, ritual masyarakat Jayapura untuk mengarak para pemain kebanggaan mereka ditunda. Perayaan itu baru akan digelar pada Senin (9/1/2017), atau tepatnya setelah Mutiara Hitam menjalani laga Tribute to Persipura melawan Persib Bandung pada 7 Januari 2017.

"Persipura tengah libur dan kembali berlatih pada 3 Januari 2017 untuk mempersiapkan diri untuk laga Tribute to Persipura yang akan digelar di Bandung pada 7 Januari. Setelah itu, skuat Persipura akan kembali ke Jayapura dan rencananya akan ada konvoi di Jayapura pada 9 Januari 2017," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, kepada Bola.com.

Persipura menjuarai TSC 2016 dengan perjalanan yang tidak mudah. Sempat terseok-seok di pekan-pekan awal TSC hingga akhirnya melakukan pergantian pelatih, tim berjulukan Mutiara Hitam itu pun akhirnya bersaing ketat dengan Arema Cronus dan Madura United untuk bisa menjadi juara.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Persipura yang berhasil menjuarai turnamen terakhir yang digelar PT Gelora Trisula Semesta ini, sang operator turnamen menggelar laga Tribute to Persipura dengan mempertemukan sang juara TSC 2016 dengan Persib Bandung yang merupakan juara Piala Presiden, turnamen pertama yang digelar oleh PT GTS semasa Indonesia terkena sanksi FIFA.

Video Populer

Foto Populer