Sukses


Bintang Timnas Thailand Diragukan Bisa Cepat Adaptasi di Jepang

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Witthaya Laohakul turut mengomentari bergabungnya bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin ke klub promosi J-League, Consadole Sapporo. Laohakul menilai bergabungnya Chanathip ke Consadole tidak pada waktu yang tepat.

Pemain terbaik Piala AFF 2016 akan menjalani masa pinjaman selama 18 bulan di klub yang pernah diperkuat pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim pada Juli 2017. Kondisi ini dinilai tidak ideal karena pemain Muangthong United datang saat kompetisi J-League sudah berjalan.

Pemain yang dijuluki "Messi Jay" itu akan memperkuat Muangthong selama setengah musim yang akan tampil di Thai Premier League maupun AFC Champions League. Setelah itu, ia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Consadole.

"Rencana (Chanathip pergi ke Jepang pada Juli) terlihat mengkhawatirkan," kata Laohakul seperti dikutip The Nation.

"Idealnya, dia memulai latihan dengan Consadole saat masa pramusim karena akan ada banyak hal yang perlu dipelajari dari rekan setim, tim pelatih atau taktik," ia menambahkan.

Menurut orang nomor dua di FAT itu, proses adaptasi Chanathip akan lebih sulit karena ia akan bermain di negara yang berbeda. Dengan begitu butuh banyak penyesuaian dalam banyak hal, termasuk juga soal mental yang harus dilakukan salah satu pemain kunci Timnas Thailand saat meraih gelar Piala AFF 2016.

"Semua pemain butuh adaptasi saat pindah ke klub baru dan situasinya menjadi lebih sulit saat mereka bermain di luar negeri. Mereka harus beradaptasi di dalam dan di luar lapangan karena semua hal baru mulai dari bahasa, budaya, dan cuaca," ucapnya.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer