Sukses


Persib Bandung Seleksi Alex William Costa

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membenarkan rencana timnya merekrut pemain asing asal Brasil, Alex William Costa Silva. Namun, kata Umuh, pemain tersebut akan menjalani seleksi lebih dulu.

"Soal Alex baru rencana saja. Nanti akan dilihat dulu oleh pelatih, apalagi dia belum pernah main di Indonesia," ujar Umuh singkat saat dihubungi Bola.com, Sabtu (24/12/2016).

Umuh menegaskan siapapun pemain pilihan pelatih akan dikabulkan asal menemui kesepakatan harga. Seperti diketahui dari tujuh pemain bidikan, empat pemain sudah dipastikan berkostum Persib, yakni Patrick Cruz, Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar, dan Wildansyah.

Di sisi lain, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan jika Alex Willian Costa akan dipantau kemampuan melalui tahapan seleksi. "Kalau tidak sesuai harapan, tidak menutup kemungkinan Marcos Flores tetap bertahan," ujar Djanur.

Diakui Djanur jika melihat dari rekaman video, penampilan Alex cukup menjanjikan, di mana ia bisa mencetak gol, memiliki tendangan bebas bagus, dan bisa melewati lawan. "Dia juga punya jelajah daya tinggi. Jadi bisa dibilang dia cukup komplet sebagai gelandang tengah yang dibutuhkan Persib. Tetapi saya harus melihat dulu secara langsung," jelas Djanur.

Sementara itu, Djanur tidak menampik jika penampilan Marcos Flores sudah mengalami kemajuan bersama Persib dan sudah menyatu dengan pemain lain. "Jadi saya berharap pemain lain harus melebihi Marcos. Makanya saya ingin mencoba dulu Alex, apakah benar dia memiliki kelebihan," ujar Djanur.

Namun, Djanur belum bisa memastikan kapan Alex akan diseleksi oleh Persib. "Lebih cepat lebih bagus karena saya tanggal 3 Januari sudah berangkat ke Bangkok. Kalaupun tidak ada saya, ada asisten dan tentunya akan direkam selama seleksi," ia mengakhiri.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer