Sukses


Alasan Bhayangkara FC Tunjuk Simon McMenemy Jadi Pelatih

Bola.com, Surabaya - Manajemen Bhayangkara FC menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Evan Dimas Darmono dkk. untuk kompetisi 2017. Apa alasan Bhayangkara FC memilih mantan pelatih Mitra Kukar dan Timnas Filipina?

"Simon akan melatih Bhayangkara FC musim depan. Ada beberapa alasan kami memilih eks pelatih kepala Filipina itu," ujar Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Ia menyebutkan, alasan terkuat memilih Simon Mcmenemy karena pelatih yang satu ini memiliki kemampuan menangani pemain muda. Hal ini sesuai dengan materi pemain Bhayangkara FC musim depan yang dihuni mayoritas pemain belia.

Ia menyisihkan dua pelatih asing lainnya yang sempat menjadi nominator, eks pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, dan mantan pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos. Manajemen sangat sulit menjatuhkan pilihan pada salah satunya. Namun karena dari sederet kriteria yang mereka tentukan, Simon dianggap yang paling mendekati.

“Mereka semua pelatih bagus, jujur kami sempat kesulitan menentukan siapa yang paling mendekati kriteria. Apalagi Jaino juga banyak mengorbitkan pemain muda bersama Persiba musim lalu,” katanya.

Milo tak kalah, pelatih yang kabarnya sudah ditawarkan ke Bhayangkara FC sejak November lalu itu memiliki nilai lebih kendati gagal mempersembahkan gelar juara untuk Arema di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Memang sempat kita datangkan untuk presentasi di depan jajaran manajemen, tapi dari ketiganya, Simon yang berhasil meyakinkan kami, sehingga putuskan untuk menerima Simon," tutur Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) ini.

Anggota polisi berpangkat AKBP ini menyatakan, ia yakin, di tangan pelatih baru ini, prestasi Bhayangkara FC akan lebih mengilap dibanding musim lalu. Sebab, Simon akan membawa penyegaran di tubuh Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer