Safiq Rahim Tak Tutup Peluang Kembali ke Timnas Malaysia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 25 Des 2016, 21:00 WIB
Diperbarui 25 Des 2016, 21:00 WIB

Bola.com, Kuala Lumpur - Kapten Johor Darul Ta'zim, Safiq Rahim tidak menutup kemungkinan kembali memperkuat Timnas Malaysia. Hal itu diutarakan Safiq Rahim setelah ia memutuskan mundur dan tidak memperkuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2016.

Kala itu, Safiq memutuskan mundur bersama tiga pemain JDT lainnya, yakni Aidil Zafuan, S. Kunanlan, dan Amirulhadi Zainal. Keputusan yang diambil Safiq Rahim itu pun terbilang mengejutkan karena ia merupakan pemain kunci di lini tengah Harimau Malaya.

Kepuutusan yang diambil para pemain berpengalaman itu pun membuat Timnas Malaysia yang diarsiteki Ong Kim Swee tidak bisa berbuat banyak. Timnas Malaysia tersingkir di fase grup setelah kalah bersaing dengan Vietnam dan Myanmar di Grup B.

"Saya tidak menutup kemungkinan kembali ke Timnas Malaysia. Tetapi, yang terpenting sekarang adalah fokus untuk tim saya terlebih dahulu," kata Safiq seusai memenangi penghargaan gelandang terbaik di Liga Malaysia pada Sabtu (24/12/2016).

Menghadapi musim baru, gelandang berusia 29 tahun ini berambisi membawa JDT mengukir sejarah menjadi tim pertama Malaysia yang bermain di Liga Champions Asia. Untuk sampai ke sana, JDT harus melalui jalan terjal menghadapi Bangkok United di babak play-off tahap kedua Liga Champions Asia, 31 Januari.

"Menjadi target saya untuk bermain di Liga Champions Asia sebelum pensiun. JDT ingin kami mencapai level yang lebih tinggi. Saya berharap kali ini kami akan mendapatkan hasil positif," kata mantan kapten Timnas Malaysia ini.

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia