Sukses


Jacksen Tiago Ingin Buat Barito Putera Disegani

Bola.com, Jakarta - Jacksen Tiago berambisi mengangkat pamor Barito Putera sebagai klub besar di Tanah Air. Alasan itu pula yang membuat Jacksen memilih untuk menerima tawaran melatih di tim berjuluk Laskar Antasari.

Selama ini Jacksen Thiago identik dengan klub-klub besar bertabur bintang. Namun, pelatih yang terakhir memoles Penang FA (klub Malaysia) justru memilih tim yang finis di urutan ke-16 klasemen akhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

“Bukan mengecilkan Barito. Dulu mereka pernah disegani karena tak mudah mengalahkan tim ini. Saya ingin menjadikan tim ini kembali seperti dulu,” ujar Jacksen.

Menurut Jacksen, ia menerima pinangan Barito karena manajemen klub ini memiliki tujuan yang sama. Tak hanya itu, mereka juga mendukung penuh upaya Jacksen untuk membentuk tim yang lebih kuat, salah satunya dengan mendatangkan pemain yang lebih berkualitas di setiap lini, baik pemain starter maupun cadangan.

Jacksen menargetkan Barito berada di papan atas klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi musim depan. “Kompetisi nanti akan berbeda. Semua tim bakal membangun tim yang lebih kuat dibanding TSC. Saya sudah berikan gambaran mengenai persaingan musim depan dan manajemen berkomitmen untuk membangun tim yang lebih kuat,” katanya.

Upaya Jacksen untuk menyelesaikan tahap akhir kursus kepelatihan lisensi pro di Brasil adalah salah satu misi Jacksen menjadikan Barito menjadi tim kuat di Indonesia. Harapannya, dengan menuntaskan seluruh tahapan kursus kepelatihan yang ia tempuh, ilmu kepelatihannya semakin lengkap.

“Dengan ilmu kepelatihan ini, saya ingin bisa memberikan sumbangsih besar kepada Barito dan sepak bola Indonesia. Semoga apa yang saya dan manajemen harapkan bisa terwujud,” kata Jacksen Tiago.

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer