Didepak Persib, David Laly Digaet Jacksen Tiago ke Barito Putera

Oleh Ario Yosia pada 28 Des 2016, 17:00 WIB
David Laly

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih baru Barito Putera, Jacksen F. Tiago amat agresif di bursa transfer musim 2017. Arsitek asal Brasil itu mendatangkan bekas anak-buahnya di Persipura Jayapura, David Laly, yang baru saja didepak Persib Bandung.

David Laly jadi pemain Persipura pada musim 2009-2012, saat Jacksen F. Tiago menukangi tim tersebut. Dalam sejumlah kesempatan Jacksen kerap memuji sang pemain, yang tipikal pemain serba bisa.

"David Laly pemain petarung. Tubuhnya tidak besar, namun ia kokoh dalam duel satu lawan satu," ujar Jacksen dalam sebuah perbincangan dengan Bola.com.

David pemain yang bisa bermain sebagai gelandang tengah, fullback, serta penyerang sayap. Jacksen butuh tipikal pemain seperti itu di Barito.

Gayung bersambut, karena Persib secara resmi mengumumkan tidak memperpanjang pemain kelahiran Wamena, 7 November 1991 itu.

Sang pemain bergabung di Maung Bandung atas ajakan mantan pelatihnya di Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic. Ia kehilangan posisi inti setelah Dejan lengser digantikan Djadjang Nurdjaman. 

Selain berencana menggaet David Laly, Barito di situs resminya juga mengklaim tengah bernegosiasi dengan Gavin Kwan Adsit (penyerang sayap/ Pusamania Borneo FC) serta Shahar Ginanjar (kiper/Mitra Kukar).

"Pembicaraan dengan agen para pemain, Mully Munial, berjalan lancar. Saat ini, mereka tinggal menandatangani kontrak untuk resmi menjadi pemain Barito Putera," ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. 

Jacksen F. Tiago kabarnya berencana membangkun skuat Barito Putera dengan mengandalkan banyak pemain muda. Ia ingin mengulangi cerita sukses saat mengantar Persipura meraih tiga gelar kompetisi kasta tertinggi (musim 2008-2009, 2010-2011, 2013)

Barito Putera melakukan penyegaran di jajaran skuatnya. Mereka melepas Adam Alis ke Arema Cronus, setelah sebelumnya melepas Luis Carlos Junior ke Madura United.