Sukses


Komitmen Boaz Solossa Bela Persipura Saat Jajal Persib di Bandung

Bola.com, Jayapura - Kekuatan Persipura Jayapura bakal tereduksi saat melakoni duel ekshibisi kontra Persib Bandung pada Minggu (7/1/2017) di Bandung. Dalam laga bertajuk Atribute to Persipura, Tim Mutiara Hitam kemungkinan besar tidak diperkuat empat legiun asingnya. Untungnya, kapten tim, Boaz Solossa, dipastikan bisa turun menjajal lapangan.

Pemain asing Persipura: Yoo Jae-hoon, James Koko Lomell, Boakay Eddy Foday, dan Ricardo Silva De Almeida, tengah mudik ke negaranya merayakan Natal dan tahun baru. Manajemen Persipura tidak dalam posisi memaksa mereka untuk kembali ke Indonesia, karena status kontrak mereka telah berakhir pasca Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Yoo Jae-hoon yang sempat dikontak Bola.com mengaku masih ingin menikmati liburan dengan keluarganya di Korea Selatan. "Sekarang saya sudah bersama keluarga besar di Korea Selatan. Menikmati kumpul bareng bersama mereka, setelah lama tidak berjumpa karena saya di Indonesia," ujar sang kiper saat dihubungi pada Minggu (25/12/2016).

Walau begitu Persipura tetap menjanjikan penampilan terbaik. Dengan mengandalkan pemain-pemain lokal, Tim Mutiara Hitam yang jadi juara TSC 2016 yakin bisa mengimbangi permainan Tim Maung Bandung.

"Kami akan menjajal kekuatan Persib dengan kekuatan tidak full team. Kemungkinan tanpa pemain asing yang sedang liburan. Akan tepi kami tetap akan memberikan yang terbaik," ujar Ridwan Madubun, Media Officer Persipura.

Kabar baiknya, kapten Persipura, Boaz Solossa, mengkonfirmasikan kalau dirinya bakal terlibat dalam bentrok melawan Persib. Sang striker yang baru saja membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 mengaku tidak sabar membela klubnya.

"Saat ini saya sedang berlibur di kampung halaman Sorong, tapi saya akan bermain dalam pertandingan yang melibatkan klub saya versus Persib," ujar Boaz saat dikontak Bola.com.

Boaz menyatakan antusiasmenya menyongsong duel tersebut. Di masa liburnya pengoleksi tiga gol di Piala AFF 2016 itu tetap menjaga kondisi kebugarannya.

Kehadiran Boaz amat berarti bagi Persipura. Sudah lebih dari dua bulan tim asuhan Alfredo Vera kehilangan sosok pemimpin. Pastinya, lini depan Persipura bakal terjaga ketajamannya dengan adanya penyerang haus gol bernomor punggung 86 itu.

Sebelum bergerak ke markas Persib Bandung, Persipura bakal menjalani persiapan singkat di Jakarta mulai 3 Januari 2017 nanti. Awak tim berangkat bareng dari Jayapura menuju ibu kota.

 

Video Populer

Foto Populer