Sukses


Persib Resmi Lepas 11 Pemain

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan melepas 11 pemain jelang menghadapi kompetisi musim depan. Hal itu ditegaskan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Zaenuri Hasyim, Rabu (28/12/2016).

Ke-11 pemain yang dilepas tersebut yakni Dias Angga Putra, Agung Pribadi, Purwaka Yudhi, Taufiq, David Laly, Rachmad Hidayat, Rudiyana, Samsul Arif, Yandi Sofyan Munawar, Diogo Ferreira, dan Robertino Pugliara.

Alasan manajemen melepas 11 pemain itu lantaran sudah tidak sesuai dengan skema yang dipersiapkan pelatih Djadjang Nurdjaman dalam mengarungi kompetisi musim depan yang rencananya akan digelar mulai Maret 2017.

Pihak manajemen klub, lanjut Zaenuri, sudah menyiapkan surat resmi pemberhentian ke-11 pemain tersebut, termasuk pemain yang masih terikat hingga Desember 2017.

"Tadinya ingin menunggu hasil evaluasi seluruh manajemen, tapi kalau menunggu pasti lama karena beberapa petinggi di manajemen ada yang masih di luar negeri. Jadi, kami mempercepat proses agar pemain yang tercoret punya waktu untuk mendapat klub baru," jelas Zaenuri.

Zaenuri menuturkan untuk pemain yang kontraknya habis Desember 2016 sudah pasti mereka mengerti dan harus segera mencari klub baru. Namun, bagi pemain yang terikat kontrak hingga Desember 2017, tentunya menunggu kepastian dari manajemen sehingga dibutuhkan surat resmi pemutusan kontrak dari manajemen.

Seperti diketahui sebagian pemain lokal memang rata-rata mendapat kontrak dua musim langsung, namun ada klausul jika tidak memuaskan di tahun pertama, manajemen akan memutus kontrak.

Zaenuri menambahkan tidak menutup kemungkinan masih ada pemain yang akan diputus kontrak jika Djadjang Nurdjaman merekomendasikan merekrut pemain baru.

"Marcos Flores masih menjadi pilihan karena kami mau melihat dulu kualitas Alex Willian Costa. Kalau tidak memuaskan, Flores bisa kembali lagi," kata Zaenuri yang juga eks Pangdam III/Siliwangi itu.

Untuk musim depan Persib berencana hanya berkekuatan 23 pemain, termasuk tiga kiper. "Kami juga berencana menambah pemain junior," ucap Zaenuri.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membenarkan sebanyak 11 pemain terpaksa dilepas. Djadjang berujar hal itu agar mereka mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

"Daripada jarang mendapatkan kesempatan bermain, lebih baik cari klub baru agar lebih banyak jam main," kata Djanur, sapaan pelatih Persib itu.

 

Video Populer

Foto Populer