Sukses


Tampil Apik di TSC, Titus Bonai Dapat 2 Hadiah Mengesankan

Bola.com, Makassar - Tidak percuma Titus Bonai, yang biasa disapa Tibo, tampil trengginas bersama PSM Makassar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Tampil sebagai pemain pelapis Luiz Ricardo dan Ferdinand Sinaga, Titus Bonai menjelma jadi idola baru suporter Juku Eja. Dari 15 partai bersama PSM di TSC 2016, mantan striker Sriwijaya FC ini mengemas tujuh gol dan empat assist.

Tidak ingin salah satu bintangnya lepas, manajemen PSM bergerak cepat dengan menawarkan kontrak baru plus status karyawan di Bosowa Corporation.

"Tibo akan tercatat sebagai karyawan pada salah satu anak perusahaan kami di Papua," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com.

Bagi Bosowa Corporation, langkah ini bukan hal yang baru. Mereka melakukannya pada awal 1990-an, kala itu Bosowa merekrut mayoritas pemain Makassar Utama yang kemudian bergabung di PSM. Salah satunya adalah Sumirlan, yang kini jadi Direktur Komersial Bosowa Semen.

"Pertimbangan kami merekrut pemain jadi karyawan bukan semata skill-nya di lapangan, tapi juga ada hal lain," jelas Munafri, yang juga menantu Aksa Mahmud, pendiri Bosowa Corporation.

Di mata Munafri, selama di PSM, Tibo memberi contoh yang baik kepada rekan-rekannya. "Saya mendapat laporan dari coach Robert Albert, Tibo sering berlatih sendiri untuk mengembalikan kondisi dan sentuhannya yang sempat hilang. Baik itu di lapangan ataupun di pantai," papar Munafri.

Penampilan terbaik Tibo di TSC terjadi saat PSM menekuk Mitra Kukar 2-1 pada pekan ke-30 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (27/11/2016). Kala itu, Tibo memborong dua gol kemenangan PSM.

Gol keduanya yang tercipta pada menit terakhir ke gawang Mitra Kukar tidak hanya jadi penentu kemenangan, tetapi juga termasuk salah satu gol indah di TSC.

Titus Bonai pada berbagai kesempatan mengutarakan keinginan untuk bertahan lama di PSM. "Makassar sudah seperti kota kedua saya. Apalagi di sini banyak pendatang asal Papua," kata Tibo.

 

Video Populer

Foto Populer