Sukses


Gaet 2 Pemain PS TNI, Mitra Kukar Belum Cari Pemain Asing

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar belum memastikan berapa pemain yang akan dilepas dan berapa pemain yangbakan direkrut. Hal itu disampaikan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Mantan pelatih Semen Padang dan Persipura Jayapura memastikan, keputusan terkait pemain yang dilepas dan direkrut baru bisa diketahui setelah tim pelatih dan manajemen melakukan rapat pada 9 Januari 2017.

Rapat pada tanggal tersebut disepakati agar manajemen dan tim pelatih mengetahui regulasi baru yang akan dipakai kompetisi musim depan pada Kongres PSSI di Bandung 8 Januari, terutama terkait pemakaian pemain asing.

"Kami belum memutuskan berapa pemain yang dicoret atau akan merekrut berapa pemain baru karena kami akan melakukan rapat pada 9 Januari agar bisa mengetahui hasil kongres PSSI terutama pemain asingnya. Biar mengetahui kepastiannya," kata Jafri Sastra kepada Bola.com, Kamis (29/12/2016).

Namun, Jafri tak membantah jika Mitra Kukar sudah mengamankan tiga pemain lokal, dua di antaranya adalah pemain PS TNI yang tampil apik di Torabika Soccer Championship 2016, yakni Aldino Herdianto dan Wiganda Pradika. Sedangkan satu pemain lainnya adalah mantan pemain PSM Makassar yaitu Ahmad Hisyam Tole.

"Betul, kami sudah mengamankan tiga pemain lokal, Aldiano, Wiganda dan Tole. Mereka sudah sepakat dan deal dengan Mitra Kukar melalui komunikasi dengan Pak Suwanto. Tapi, pemain asing belum, masih nunggu kongres PSSI," ujarnya.

Sambil menunggu kepastian regulasi, Jafri Sastra sudah menghitung kebutuhan pemain untuk musim depan.

"Mitra Kukar butuh 23 pemain, karena pasti ada yang pergi. Tapi, saya kira kebanyakan pemain kontraknya hingga Maret, jadi kami tenang saja tidak buru-buru mengejar pemain," ucap Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer