Sukses


Purwaka Yudi Berpamitan kepada Manajemen dan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Purwaka Yudi belum menentukan klub baru setelah namanya tak masuk daftar pemain yang dipertahankan musim depan. Mantan bek Arema saat ini fokus menyembuhkan cedera dengan menjalani terapi di Pasuruan, Jawa Timur.

Pemain asal Lampung pada awal Oktober 2016 akibat cedera lutut kiri. Purwaka sudah melepas alat bantu jalan dan akan mejalani program pemulihan mulai lari hingga bersepeda.

"Setelah operasi butuh waktu tiga bulan untuk pemulihan, jadi memang belum memikirkan klub. Fokus dulu untuk penyembuhan," kata Purwaka seperti dikuti dari Persib.co.id.

Purwaka tidak merasa kecewa karena Persib tak mempertahankannya. Dia juga memamklumi karena kondisinya yang belum pulih. Soal klub baru, Purwaka mengakui ada beberapa yang sudah mengubunginya. Namun, ia belum berani mengambil keputusan karena fokus menjalani pemulihan.

"Saya juga meminta maaf kepada bobotoh apabila ada kesalahan, rencananya saya kembali ke Bandung untuk berpamitan kepada manajemen," imbuhnya.

Purwaka Yudhi menjadi salah satu pemain yang menghebohkan perpindahan pemain jelang TSC 2016. Dia bersama Samsul Arif hengkang dari Arema ke Persib.

Bersama Persib, Purwaka hanya tampil 11 kali dan mencetak satu gol saat Persib mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada pekan kelima TSC 2016. Gol itu sangat spesial bagi Purwaka karena dalam kariernya sebagai bek sejak enam tahun yang lalu, dia baru mencetak gol di Persib.

Catatan bermainnya sebenarnya lumayan saat membela Maung Bandung. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Vladimir Vujovic atau Rudolof Yanto Basna yang menjadi tandemnya.

Salah satu catatan apik Purwaka adalah dalam 11 pertandingan, dia belum mengantongi kartu kuning. Sementara, Vladimir Vujovic dikenal sebagai pemain yang sering mendapat kartu, total ia mendapat tujuh kartu kuning dalam 30 penampilan.

Video Populer

Foto Populer