Sukses


Umuh Muchtar Pastikan Yanto Basna Bertahan di Persib

Bola.com, Bandung - Rudolof Yanto Basna dipastikan tetap berstatus pemain Persib Bandung pada kompetisi musim 2017. Hal itu disampaikan manajer Persib, Umuh Muchtar, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

"Yanto Basna sudah pasti (bertahan). Bobotoh tidak usah khawatir, hanya memang dia masih liburan dulu," tegas Umuh.

Menurut Umuh, pemain asal Papua itu tinggal melakukan teken kontrak saja karena sudah ada kesepakatan untuk tetap bersama tim Maung Bandung. "Rencananya Basna akan tiba di Bandung pada hari Minggu (8/1/2017)," kata Umuh.

Umuh Muchtar menambahkan bila seluruh pemain yang akan memperkuat Persib di kompetisi 2017 akan melakukan penandatanganan kontrak pada 16 Januari 2017.

Beberapa waktu terakhir, pendukung Persib penasaran dengan keberadaan Yanto Basna di Persib, apakah masih jadi bagian tim untuk musim kompetisi 2017 atau tidak.

Meski termasuk pemain yang dipertahankan sesuai rekomendasi pelatih Djadjang Nurdjaman, Yanto tidak segera memberikan jawaban karena masih liburan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Itulah yang membuat bobotoh kuatir Yanto Basna memilih hijrah ke klub lain.

Dengan kepastian Yanto Basna tetap bertahan, Umuh mengungkapkan pihaknya tinggal menunggu kepastian beberapa pemain lokal lagi, termasuk dua pemain asing, yakni Alex Willian Costa dan Patrick Cruz. Namun, Umuh masih menutup rapat soal pemain yang akan didatangkannya tersebut.

"Tunggu saja. Insya Allah pemain pilihan kami dan pelatih tidak mengecewakan bobotoh. Apalagi target Persib jadi juara," kata Umuh.

Seperti diketahui pemain-pemain yang belum bergabung dalam latihan Persib sejak Selasa (3/1/2017), selain Yanto Basna, ada juga Vladimir Vujovic, Patrick Cruz, dan Kim Jeffrey Kurniawan. Namun, Umuh memastikan Vujovic dan Kim Jeffrey tetap berseragam Persib.

 

Video Populer

Foto Populer