Sukses


Latihan Perdana Persegres Mundur, Pelatih Hanafi Siapkan Program

Bola.com, Gresik - Sesi latihan perdana Persegres Gresik United yang semula diagendakan Rabu (18/1/2017) di Stadion Tri Dharma, Gresik, mundur menjadi Senin (23/1/2017). Mundurnya jadwal latihan pertama pascalibur akhir musim lantaran ada beberapa kendala.

Pelatih kepala Persegres Gresik United yang baru, Hanafi, mengaku tak mengetahui apa alasan manajemen menunda latihan perdana. Ia hanya menerima informasi dari manajemen bahwa ada sesuatu yang belum beres, sehingga mereka tidak bisa berlatih.

“Kalau saya inginnya cepat latihan karena sudah banyak tim yang sudah melakukan persiapan. Lebih cepat lebih baik,” ujar Hanafi.

Menurutnya, persiapan yang lebih lama akan membuat timnya lebih matang. Performa tim juga lebih baik jika kekompakan tim sudah terbangun.

Mengaca dari perjalanan Persegres musim lalu, harapan Hanafi tampaknya tak berlebihan. Sebab, musim lalu performa tim berjulukan Laskar Joko Samudro tak maksimal akibat persiapan singkat yang mereka lakukan, kurang dari sebulan.

Hasilnya, Persegres pun tercecer di urutan dua dari bawah. Mereka sulit bersaing dengan tim-tim lain. Kondisi mereka kian parah setelah sejumlah pemain pilar bergantian didera badai cedera.

Saat dikonfirmasi, manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono  tengah sibuk dengan aktivitas lain, sehingga ia tidak bisa bicara banyak mengenai kendala apa yang membuatnya menunda latihan perdana.

Terlepas dari itu, Hanafi mengungkapkan, pada latihan perdana hanya berkenalan dengan pemain sekaligus latihan ringan untuk pemulihan kondisi fisik. Memasuki hari kedua, ia baru memulai latihan normal.

“Beberapa hari kemudian saya akan menentukan posisi mana saja yang membutuhkan pemain baru, serta merekomendasikan kriteria pemain yang akan direkrut,” sebut Hanafi.

Pada fase berikutnya, ia akan menggelar uji coba untuk melihat kemampuan individu pemain Persegres. Hal ini ia lakukan guna menentukan kerangka tim yang akan diturunkan dalam turnamen pramusim.

Video Populer

Foto Populer